OLAHRAGA

Lebah FC Sumbawa Resmi Jadi Club Anggota PSSI NTB

173
Tim Lebah FC Sumbawa saat mendaftar dan resmi ditetapkan sebagai club anggota PSSI Provinsi NTB di Mataram

NUSRAMEDIA.COM — Kamis (31/3) kemarin, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Nusa Tenggara Barat menggelar kongres biasa dalam rangka menambah jumlah club partisipasi pada liga 3 daerah ini.

Dalam kongres yang berlangsung di Holden Palace Hotel Lombok itu telah dibahas dan disetujui. Adapun 8 club ini diantaranya, Mandalika FC (Lombok Tengah), Infa FC (Mataram), Garuda Muda (Lombok Barat).

Kemudian, Bintang Ampenan (Kota Mataram) untuk pulau Lombok. Sedangkan 4 lainnya yakni, Lebah FC (Sumbawa), PS Sumbawa, Panser FS (Sumbawa Barat) dan Bomber FC (Sumbawa Barat) dari pulau Sumbawa.

Disepakati 8 club baru sebagai anggota Asprov PSSI NTB ini, maka peserta pada kompetisi liga 3 tahun 2022 ini menjadi 28 club. Dimana terbagi atas dua wilayah yakni Pulau Lombok 15 dan Pulau Sumbawa 11 club.

Baca Juga:  Lombok FC Bangun Fasilitas Lapangan Sepakbola Sendiri

Sebagai pendatanf baru, Manager Lebah FC Sumbawa Febriyan Anindita mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh pihak PSSI NTB. Sebab, telah memberikan ruang kebersamaan dalam meningkatkan kualitas persepakbolaan di NTB.

“Kita harus bangga, karena NTB sekarang diberi ruang untuk meningkatkan kualitas sepakbola,” kata pria yang juga Lawyer di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Keadilan Samawa Rea ini.

“Mari bersama-sama kita membangun sepakbola NTB agar lebih baik lagi. Kami menitipkan harapan dengan adanya penambahan club baru semoga sepakbola NTB berjaya,” imbuhnya, Jum’at (1/4) di Mataram.

Menurut Febriyan, selain dengan adanya tambahan 8 club baru, pihaknya mengusulkan bahwa kompetisi liga 3 itu dapat menggunakan sistem kadang tandang (home away).

Baca Juga:  Lombok FC Bangun Fasilitas Lapangan Sepakbola Sendiri

Sehingga dengan sistem tersebut semakin menjadikan sepakbola NTB lebih meriah dan menarik perhatian masyarakat. “Itulah pertimbangan sosiologis kami terhadap apa yang kami usulkan,” katanya.

Dikesempatan yang sama, Direktur Teknik Lebah FC Sumbawa, Randa Jamra Negara menegaskan, dengan ditetapkannya Lebah FC Sumbawa melalui kongres untuk menjadi anggota club PSSI NTB yang akan berkompetisi di liga 3, itu merupakan sebuah kabar baik di internal klub.

“Kami sangat bersyukur dan berterimah kasih kepada semua pihak. Lebah FC Sumbawa menjadi anggota klub PSSI NTB itu terlebih dahulu melalui mekanisme pendaftaran yang sah,” ujarnya.

Baca Juga:  Lombok FC Bangun Fasilitas Lapangan Sepakbola Sendiri

“Semoga dengan bertambahnya club anggota PSSI NTB bisa membuat kompetisi sepakbola NTB semakin kompetitif,” demikian Randa Jamra Negara menambahkan.

Ditambahkan Yudhi Nurwahyudi selaku Pelatih Kepala Lebah FC Sumbawa, mengingat clubnya telah masuk sebagai anggota PSSI NTB, pihaknya mengaku akan bersiap menghadapi Liga 3 Grup C Rayon Pulau Sumbawa.

“Mulai dari sekarang kami harus mempersiapkan diri lebih matang. Salah satu persiapan tersebut dengan cara mempersiapkan pemain,” kata Yudhi.

“Karena Lebah FC Sumbawa ini sebuah club yang profesional. Maka dalam waktu dekat ini kami akan membuka seleksi pemain untuk dapat bergabung di Lebah FC Sumbawa,” tutupnya. (red) 

Artikel sebelumyaPengurus Demokrat NTB Dilantik, AHY : Rapatkan Barisan, Tunjukan Terobosan!
Artikel berikutnyaDistribusi dan Harga Bahan Pokok di Sumbawa Terpantau Stabil