OLAHRAGA

Mau Nonton World Superbike? Ini Syarat Pembelian Tiketnya..!

77
Ilustrasi (Foto/Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Tidak lama lagi, salah satu event dunia bergengsi balap motor, yaitu World Superbike (SBK) akan segera digelar di Lombok, NTB.

Tentunya, untuk menyaksikan para rider dunia memacu kuda besinya di Pertamina Mandalika International Street Circuit berbagai pihak harus mengantongi tiket.

Pengumuman harga tiket baru akan dilakukan pada tanggal 21 Oktober 2021. Sedangkan pembelian tiket rencananya akan dimulai pada 23 Oktober 2021.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Yusron Hadi mengungkapkan, pengumuman dan teknis pembelian tiket semuanya akan diumumkan Explorin Indonesia.

Baca Juga:  Lombok FC Unggul Atas Selaparang Raya Skore 4-1

“(Mengenai) harga (tiket) nanti Explorin Indonesia yang langsung sampaikan,” kata mantan Kepala Dislutkan Provinsi NTB tersebut, Senin (18/10) di Mataram.

Ditegaskan Yusron, Pemerintah Daerah tidak masuk pada teknis pembelian tiket. Pemda, kata dia, fokus pada fungsi masing-masing untuk menyukseskan gelaran tersebut.

Yusron menegaskan, bagi yang ingin menonton langsung SBK di Sirkuit Pertamina Mandalika, ada beberapa syarat pembelian tiket yang harus dipenuhi.

“Pertama, sudah vaksin dua (2) kali. Kedua, penonton berusia diatas 12 tahun. Ketiga, menunjukkan hasil swab antigen/PCR sebelum memasuki arena sirkuit,” katanya.

Baca Juga:  Mandalika Bersiap Sambut MotoGP 2022

“Tidak hanya itu, adapun syarat yang keempat, yaitu menggunakan aplikask peduli lindungi untuk scan masuk ke lokasi,” demikian Yusron menambahkan.

Untuk diketahui, penyelenggara menyediakan 14 blok untuk penonton World SBK di Pertamina Mandalika International Street Circuit. Balapan sendiri akan digelar pada 19-21 November 2021 mendatang. (red) 

Artikel sebelumyaPantai Gelora Sumbawa Siapkan Asuransi Keselamatan bagi Pengguna Wahana
Artikel berikutnyaDinilai Bantu Pemerintah, Bang Zul Dukung Industrialisasi ala BEM UNRAM