OLAHRAGA

Patrich Wanggai Jadi Magnet : “Ingin Berbagi Pengalaman”

222
Keterangan Foto : Tim WAFC (atas) dan RBC BREE KSB (bawah) Turnamen PS GIAT Cup II Tahun 2022.

NUSRAMEDIA.COM — Pertandingan antara Wahyu Al-Faroby FC (WAFC) Sumbawa melawan RBC Bree KSB pada Minggu (6/3) lalu nampaknya cukup menghebohkan.

Pasalnya, kehadiran salah seorang mantan pemain sepakbola Tim Nasional (Timnas) Indonesia yaitu Patrich Wanggai yang bermain bersama WAFC mampu menjadi magnet.

Masyarakat sangat antusias bahkan berbondong-bondong memadati lapangan pertandingan sepakbola tepatnya Lapangan Desa Jorok, Kecamatan Utan, Kabupaten Sumbawa saat itu.

Kedatangan mereka tak lain untuk menyaksikan Patrich Wanggai yang didatangkan oleh WAFC. Dalam pertandingan itu dimenangkan oleh WAFC melalui drama adu finalti.

Baca Juga:  Gajser Juarai MXGP Samota

Pada babak pertama, tempo permainan kedua tim masih berjalan lambat. Tepat dibabak kedua, WAFC nampak menggempur habis pertahanan RBC Bree KSB. Meski demikian, tidak ada gol yang tercipta hingga waktu normal berakhir.

Kepada wartawan, Patrich Wanggai mengungkapkan, dirinya datang bergabung dengan WAFC semata-mata untuk berbagi pengalaman sepakbola dengan masyarakat Sumbawa.

Dirinya merasa senang diajak bergabung dengan WAFC meski bermain dilevel bawah. “Bermain diturnament seperti disini, sudah biasa. Saya dan teman-teman ingin berbagi pengalaman serta menghibur pencinta sepakbola Sumbawa,” ujar Wanggai yang kini berstatus pemain Sulut United itu.

Baca Juga:  Gajser Juarai MXGP Samota

Wanggai juga datang bersama dua pemain lainnya, yakni Rossy (Sulut United) dan Ega, akademi Persik Kediri. Ketiganya bermain bersama pada laga antara WAFC melawan RBC Bree.

Terpisah dikonfirmasi, Manager Tim WAFC Samsul membenarkan bahwa kehadiran tiga pemain yang berlaga di Liga Nasional tersebut sangat luar biasa.

Ditegaskan pria yang akrab disapa Choex ini, bahwa didatangkan pemain elit tersebut bukan semata-mata agar timnya menjadi juara disetiap pertandingan.

Melainkan, sambung dia, ada ketertarikan pemain dari Liga Nasional tersebut untuk turun menyapa serta berbagi pengalaman untuk kemajuan sepakbola di NTB umumnya, Sumbawa khususnya.

Baca Juga:  Gajser Juarai MXGP Samota

“Kami ingin sepakbola Sumbawa dikenal dan pemain-pemain mendapatkan pengalaman dengan adanya pemain nasional yang gabung dengan WAFC. Jadi targetnya tidak semata-mata menjadi juara,” tegas Choex, Selasa (8/3) di Sumbawa.

Sekedar informasi, kemenangan WAFC ditentukan oleh Evan, tendangan mengarah pojok kanan gawang gagal diantisipasi oleh penjaga gawang RBC Bree.

Sehingga skor akhir menjadi 5-4 untuk kemenangan WAFC. Pertandingan ini merupakan gelaran open tournament PS GIAT Cup II Tahun 2022. (red) 

Artikel sebelumyaMarsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto : “Terimakasih Pemda NTB dan Seluruh Stakeholder”
Artikel berikutnyaMilenial NTB Diajak Sukseskan MotoGP Mandalika