OLAHRAGA

Pelatih Tetap Diperhatikan, Kadispora NTB : “Miskomunikasi Saja”

74
Kepala Dispora NTB, Surya Bahari

NUSRAMEDIA.COM — Pembagian bonus bagi para Atlet sekaligus Kafilah STQ NTB di Gedung Graha Bhakti Praja lingkup Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat, Kamis (28/10) sempat diwarnai kericuhan.

Keributan itu dipicu setelah sejumlah pelatih Kontingen PON NTB melakukan protes. Karena pada prosesi penyerahan bonus, tak satupun menyebutkan berapa jumlah bonus yang harus diterima para pelatih.

Sontak usai acara penyerahan yang dihadiri Gubernur NTB dan Forkopimda NTB itu para pelatih kemudian melakukan protes kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB, Surya Bahari yang masih ada dilokasi.

Baca Juga:  LFC Launching Skuad Utama

Tak hanya meneriaki, para pelatih juga memaki Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB disaat Gubernur NTB H Zulkieflimansyah sedang bersalaman dengan sejumlah atlet.

Tak puas dengan berteriak salah seorang pelatih sempat meluapkan emosinya dengan melayangkan tendangan kehadapan Kepala Dispora NTB. Beruntungnya tendangan itu masih terhalangi adanya kursi yang berjejeran dilokasi.

Terkait hal itu, Kepala Dispora NTB, Surya Bahari akhirnya memberikan penjelasan. Ia menegaskan, bahwa Pemerintah Provinsi NTB tetap memperhatikan atlet maupun pelatih yang telah sukses mengharumkan nama daerah dikancah Nasional.

Baca Juga:  Mandalika Bersiap Sambut MotoGP 2022

“Atlet maupun pelatih semua tetap diperhatikan. Miskomunikasi saja, karena beberapa pelatih masih harus menyelesaikan beberapa administrasi (terkait bonus),” katanya.

Menurut dia, perjuangan para atlet maupun pelatih yang sukses membawa 38 medali sangat diapresiasi oleh Gubernur dan Wakil Gubernur serta Forkopimda NTB.

Oleh karenanya, kata dia, soal bonus untuk pelatih sudah disiapkan, tinggal menunggu proses mekanisme administrasi buku tabungan.

“Atlet PON NTB semua sudah diberikan (bonus). Namun untuk pelatih beberapa yang belum lengkap data administrasi, tetapi hari ini akan diselesaikan,” demikian Kadispora NTB menegaskan kembali. (red) 

Baca Juga:  Atlet Peparnas Sumbawa Terima Reward
Artikel sebelumyaSiapkan Kejutan, DPW NasDem NTB Akan Gelar Pelantikan
Artikel berikutnyaForum GP Sumbawa Terbentuk