OLAHRAGA

Pos Pencarian dan Pertolongan Bima Amankan Festival Lawata 2019

67

NUSRAMEDIA.COM, BIMA — Memperingati hari jadi (HUT) Kota Bima yang ke-17, Pemerintah Kota Bima menggelar Festival Lawata sebagai rangkaian kegiatan Festival Pesona Tambora 2019.

Festival Lawata diselenggarakan dari tanggal 6 hingga 8 April 2019. Beberapa rangkaian kegiatan digelar diantaranya lomba perahu hias dan dayung sampan pada tanggal 7 April 2019 dan lomba Triathlon pada tanggal 8 April 2019.

Bertempat di pantai Lawata, dimana pantai tersebut merupakan salah satu ikon wisata pada Kota Bima dan sekaligus menjadi gerbang masuk daerah bagian timur Sumbawa ini.

Baca Juga:  Kempo NTB Targetkan Dua Emas di PON Papua

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram I Nyoman Sidakarya menerangkan, selama kegiatan berlangsung, Pos Pencarian dan Pertolongan Bima melaksanakan siaga khusus.

“Kami mendukung festival lawata dengan menerjunkan tim rescue yang bertugas di pos pencarian dan pertolongan bima ke lokasi kegiatan untuk melakukan siaga khusus bersama dengan unsur terkait yang terlibat,” ungkap Nyoman.

Siaga khusus difokuskan di perairan pantai lawata terutama jalur-jalur yang dilalui oleh peserta perahu hias, dayung sampan dan atlet renang triathlon.

Baca Juga:  World Superbike Kian Dekat, Pemprov NTB Kebut Vaksinasi

“Tim gabungan diterjunkan dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya segala sesuatu yang dapat mengancam jiwa manusia, karena kemungkinan kecelakaan di perairan selama kegiatan berlangsung sangat besar,” tuturnya. (NM6)

Artikel sebelumyaPeserta Membludak, KAHMIPreneur Kembali Gelar YES 2019
Artikel berikutnyaWagub NTB Pimpin Rakor Persiapan Pemilu 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here