OLAHRAGA

PSSI NTB Terima Empat Club Baru

49

NUSRAMEDIA.COM — Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Nusa Tenggara Barat menggelar Kongres Biasa, Minggu (24/10) di Hotel Golden Palace lingkup Kota Mataram.

Melalui kesempatan ini, ada beberapa hal penting yang menjadi agenda untuk dituntaskan. Antara lainnya, soal laporan kerja dan keuangan tahun sebelumnya.

Adapun yang paling subtansi, salah satunya adalah mencabut moratorium penerimaan anggota/club sepakbola baru. Sehingga, ada empat (4) club baru diterima PSSI NTB.

“Kami mencabut moratorium, tadi kita cabut. Dan kita sudah menerima empat club baru sebagai calon anggota PSSI NTB,” ungkap Ketua Asprov PSSI NTB, Mori Hanafi.

“Penerimaan club baru ini sejalan dengan program untuk meningkatkan kualitas sepakbola kita,” tambahnya lagi.

Baca Juga:  Lombok FC Unggul Atas Selaparang Raya Skore 4-1

Dia menyebutkan empat (4) club baru itu, yaitu Lombok Football Club (LFC), PS Hamzawadi, Bintang Kejora dan Galaxy FC. “Jadi sebelumnya ada 14 ditambah 4 club baru sehingga menjadi 18 club,” ungkapnya.

Sejumlah club itu nantinya akan diadu dalam pertandingkan Liga III Indonesia Wilayah NTB. Pertandingan terbagi dalam dua titik. Yaitu Pulau Sumbawa dan Pulau Lombok.

“Jadi (club sepakbola) di Pulau Sumbawa bertanding di Pulau Sumbawa. Kemudian, (club sepakbola) Pulau Lombok bertanding di Pulau Lombok,” kata Mori.

“Nah, dua besar dari Pulau Sumbawa dan Pulau Lombok nantinya akan ditandingkan,” imbuh pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD NTB ini.

Politisi muda Partai Gerindra itu menegaskan, dalam kongres biasa juga disepakati akan terus menambah anggota/club baru hingga tahun 2022 mendatang.

Baca Juga:  LFC Tetap Berikan Bonus Untuk Pemain dan Pelatih

Terhadap empat (4) club baru itu, masih kata Mori, juga akan diusulkan ke PSSI Pusat agar ditetapkan menjadi anggota tetap Asprov PSSI NTB.

Lebih lanjut dikatakan Mori, pihaknya bertekad akan terus melakukan yang terbaik demi meningkatkan kualitas serta memajukan sepakbola NTB.

Oleh karenanya, ia mengungkapkan akan melakukan berbagai upaya maksimal. Terutama dari sisi penataan.

Sebab, pihaknya menargetkan club sepakbola tidak hanya bermain di Liga 3, tapi juga dapat bermain di Liga 2 bahkan Liga 1. “2025 penataan sepakbola secara maksimal di NTB,” demikian Mori Hanafi.

Dikesempatan yang sama, sebagai perwakilan masing-masing club yang baru saja diterima mengapresiasi sikap Asprov PSSI NTB. Mereka juga mengucapkan terimakasih.

Baca Juga:  Mandalika Bersiap Sambut MotoGP 2022

Pasalnya, keberadaan mereka akhirnya dapat diterima dan dapat bergabung sebagai anggota PSSI NTB. Merekapun menyatakan siap meningkatkan dan memajukan dunia sepakbola di NTB.

Sekedar informasi, adapun nama-nama 18 club sepakbola yang bergabung dan terdaftar di PSSI NTB untuk berlaga di Liga 3 Indonesia wilayah NTB.

PS Mataram, PS Bima Sakti, PS Fatahillah, PS Daygun, PS Lombok Tengah, Selaparang Raya, Perselotim, PS Sumbawa Barat, PSKT, dan Persisum.

Tak hanya itu ada pula Persidom, Persekobi, Persebi, Perselobar, Lombok FC, Bintang Kejora, PS Hamzanwadi dan Galaxy FC Kota Bima. (red) 

Artikel sebelumyaDirut RSUP, Kadis PUPR dan Tim Polda NTB Study Banding ke Italia
Artikel berikutnyaRahman Ansori Ingatkan Pentingnya Peran Pemuda Menginternalisasikan Nilai Luhur Pancasila