OLAHRAGA

Ratusan Peserta Ikuti Jalan Sehat HUT Sumbawa Ke 61

66

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Ratusan orang terlihat sangat antusias mengikuti Jalan Sehat yang digelar dalam rangka HUT Kabupaten Sumbawa ke-61, Minggu (19/1) pagi. Selain dapat sehatnya, mereka juga bisa membawa pulang hadiah, karena panitia menyediakan doorprize. Tak hanya itu, peserta juga dapat berkonstribusi untuk kemanusiaan, dengan mendonorkan darahnya.

Para peserta jalan sehat dengan titik start di Lapangan Pahlawan Sumbawa ini dilepas secara resmi oleh Bupati Sumbawa yang diwakili Sekda, Drs. H. Hasan Basri MM. Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa kesehatan merupakan hal yang utama dan diinginkan oleh setiap orang.

Baca Juga:  Kempo NTB Targetkan Dua Emas di PON Papua

“Karena itu, hidup sehat ini harus terus kita jaga, kita pelihara dan juga kita sosialisasikan kepada seluruh masyarakat,” kata Bupati.

Kegiatan Jalan Sehat menurutnya, merupakan salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mewujudkan perilaku hidup sehat . Karenanya Ia mengajak seluruh masyarakat untuk dapat meluangkan waktu dengan melakukan aktivitas fisik minimal 30 menit setiap hari. Ia berharap kegiatan Jalan Sehat ini dapat terus dicanangkan, sehingga menjadi budaya dan kebiasaan.

Demikian dengan kegiatan donor darah, Bupati juga berharap kepada seluruh masyarakat yang memenuhi persyaratan dan juga memenuhi kriteria untuk dapat mendonorkan darahnya. Sebab dengan mendonor darah dapat menyelamatkan nyawa beberapa orang, di samping sehat bagi pendonornya.

Baca Juga:  World Superbike Kian Dekat, Pemprov NTB Kebut Vaksinasi

Di akhir sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan jalan sehat ini. (red) 

Artikel sebelumyaFestival UMKM, Bangga Kenalkan Produk Sendiri
Artikel berikutnyaForum Mahasiswa Hukum Samawa Unram Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba