OLAHRAGA

Ratusan Peserta Ikuti Kejuaraan Karate Bupati Sumbawa Cup

48

NUSRAMEDIA.COM — Sekitar 170 peserta  dari Bali, NTT dan NTB mengikuti Kejuaraan Karate Regional Bupati Sumbawa Cup. Kegiatan yang digagas Institut Karatedo Indonesia (INKAI) dimulai Selasa (9/11) di GOR Mampis Rungan Sumbawa. Kegiatan dijadwalkan berakhir  12 November 2021. Acara pembukaan dihadiri Sekjen PP INKAI dan Dewan Guru PP INKAI. Hadir juga Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa, Anggota Forkopimda, Ketua dan Pengurus KONI, Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Sumbawa.

Ketua INKAI Sumbawa, Hafifuddin mengungkapkan, kejuaraan karate Bupati Sumbawa Cup ini juga dirangkaikan dengan ujian kenaikan sabuk hitam yang pertamakali di Kabupaten Sumbawa. ”Kejuaraan sudah sering dilakukan, antar Kabupaten, antar Provinsi, juga Nasional. Tapi khusus ujian dan sabuk hitam baru pertamakali. Ini cita-cita besar pak Syamsul Fikri saat menjadi Ketua periode 2006-2017,” katanya.

Baca Juga:  LFC Launching Skuad Utama

Ketua KONI Sumbawa, Syamsul Fikri mendapatkan penghargaan dan penyematan sabuk hitam dan IV, yang diberikan langsung oleh Sekjen PP Inkai bersama Dewan Guru PP Inkai Indonesia. Dalam sambutannya, Fikri mengaku bangga pernah menjadi Ketua Forki tiga periode. Dan salah satu cita-citanya kini dapat terwujud, yakni melaksanakan ujian sabuk hitam inkai di Kabupaten Sumbawa. ”Sabuk ini bukan simbolik, tapi jiwa dan raga harus dipertaruhkan untuk kemajuan inkai di Kabupaten Sumbawa,” tegas pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumbawa itu.

Baca Juga:  Mandalika Bersiap Sambut MotoGP 2022

Sementara itu Bupati Sumbawa yang wakili Sekda, Hasan Basri mengapresiasi segenap panitia penyelenggara, atas inisiasinya menggelar kegiatan yang dirasakan sangat bermanfaat dan menarik. Karate menurutnya salah satu cabang olahraga beladiri yang banyak diminati dan digeluti oleh generasi muda Indonesia, khususnya di Kabupaten Sumbawa. Dikatakan, daerah yang memiliki reputasi baik dalam olahraga, mencerminkan daerah tersebut memiliki sumber daya manusia yang handal. Yang terpenting dalam sebuah pertandingan adalah mengerahkan segala kemanpuan, dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas dan fair play. (red) 

Baca Juga:  Atlet Peparnas Sumbawa Terima Reward
Artikel sebelumyaGubernur Tegaskan NTB Mampu Jadi Tuan Rumah yang Baik
Artikel berikutnyaPemkab Sumbawa Gelar Pelatihan Penyelia Halal