OLAHRAGA

Sambut Atlet PON, Pemkab Sumbawa Berikan Reward

55

NUSRAMEDIA.COM — Kedatangan para atlet asal Kabupaten Sumbawa yang berlaga di PON XX Papua disambut langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati, Mahmud Abdullah-Dewi Noviany. Penyambutan berlangsung dihalaman Kantor Bupati Sumbawa pada Senin 1 November 2021. Kadatangan para atlet ditandai dengan pengalungan bunga.

Malah mereka juga diberikan reward karena berhasil mengukir prestasi pada PON Papua. Syamsul Fikri selaku Ketua KONI Sumbawa juga memperkenalkan para atlet satu persatu. Mulai dari I Kadek Oka Darma Putra (Futsal), Kurniawan (Boxer), Nasruddin (Tinju), Dian Eka Yanti (PASI), Safwaturrahman (PASI), Desi Ratnasari (Voli Pasir).

Kemudian Ridwan (PASI) dan Muhammad Nur (Catur). Sedangkan atas nama Zakariah (PASI) tidak sempat hadir pada acara dimaksud. “Dari semua medali emas yang diraih Provinsi NTB, atlet asal Kabupaten Sumbawa berhasil menyumbang 5 medali emas,” kata Fikri.

Baca Juga:  LFC Tetap Berikan Bonus Untuk Pemain dan Pelatih

Menurut pria yang juga Pimpinan DPRD Kabupaten Sumbawa itu, apa yang diraih oleh atlet Sumbawa patut disyukuri dan diapresiasi. “Ini sangat luar biasa,” sambung Fikri. Ia juga berpesan kepada para atlet, agar tidak mudah puas dan bangga dengan atas capaian yang diraih saat ini. Oleh karenanya, para atlet diminta tetap fokus.

Yaitu mulai dari sisi berlatih dan lain sebagainya, sehingga nantinya dapat memberikan yang terbaik bagi diri sendiri bahkan daerah. “Harapan kepada Pak Bupati, tolong perhatikan pelatih. Memang ada kekhilafan kami terhadap pelatih,” pintanya.

“Tanpa pelatih mereka tidak akan ada disini. Harapan kami tolong ada reward (juga) kepada pelatih,” tambah politisi muda Partai Demokrat tersebut. Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian bonus kepada para atlet, sebagai bentuk penghargaan atas perjuangan dan keberhasilan mereka yang telah mengharumkan nama daerah.

Baca Juga:  Tinggi Animo Masyarakat, PSSI NTB Usulkan Pertandingan Liga 3 Dihadiri Penonton

Khususnya Kabupaten Sumbawa dan Provinsi NTB. Adapun bonus yang diberikan Pemkab Sumbawa sejumlah Rp 35 juta bagi atlet yang memperoleh medali emas. Kemudian atlet peraih medali perak mendapatkan Rp 20 juta. Sedangkan atlet yang memperoleh medali perunggu mendapatkan Rp 10 juta.

Tak hanya itu, termasuk yang belum berhasil mendapatkan medali juga diberikan bonus sebesar Rp 5 juta. Selain itu, bonus juga diberikan pada tiap cabor, wasit/juri tarung derajat mendapatkan Rp 5 juta. Bupati Sumbawa, Mahmud Abdullah dalam sambutannya sangat bahagia. Karena dapat berjumpa kembali dengan para duta olahraga terbaik Kabupaten Sumbawa.

Dimana para atlet ini dinilainya sebagai para pahlawan olahraga yang telah berhasil mengharumkan nama daerah pada ajang PON XX Papua beberapa waktu lalu. Bupati mengatakan bahwa raihan prestasi ini nantinya juga akan memotivasi para atlet dan pemuda/pemudi lainnya untuk meningkatkan prestasi dimasa mendatang.

Baca Juga:  LFC Launching Skuad Utama

Pemkab Sumbawa akan akan terus berupaya untuk meningkatkan anggaran pembinaan bagi para atlet dan pelatih agar dapat terdorong untuk terus berprestasi baik di kancah regional, nasional maupun internasional. Pada kesempatan tersebut, Bupati juga memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh Pengurus KONI Kabupaten Sumbawa.

“Semoga pengabdian yang telah diberikan akan mendapatkan ganjaran pahala dari Allah SWT,” ungkap orang nomor satu di Kabupaten Sumbawa tersebut. Kegiatan itu diikuti juga Pimpinan DPRD, Forkopimda, Sekda dan para Asisten, Pimpinan OPD, Pimpinan BUMN/BUMD serta lainnya. Setelah pemberian bonus, kemudian para atlet melakukan konvoi meriah keliling Kota Sumbawa dan finish di kantor Bupati Sumbawa. (red) 

Artikel sebelumyaNasDem Dinilai Beruntung, Zul : “Dan Saya Beruntung Punya Wagub yang Luar Biasa”
Artikel berikutnyaKesiapan Listrik Ajang WSBK Dinyatakan Aman