OLAHRAGA

Selamat! Hari Pertama Porprov, Perbakin Sumbang Dua Emas

199

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Luar biasa dan selamata itulah kata yang tersemat bagi semangat dan usaha keras nyata yang dilakukan para atlet dari Kabupaten Sumbawa, khususnya bagi Cabor Menembak (Perbakin) berhasil meraih dua emas.

Betapa tidak, hari pertama Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB 2018 dimulai Senin (10/12) tadi. Kabupaten Sumbawa sudah mempertandingkan beberapa (Cabang Olahraga (Cabor). Diantaranya, Menembak, Voly Pasir, Drumband, Sepak Bola, boxer dan Muaythai. Medali Emas pertama disumbang oleh Cabor Menembak dengan dua emas,satu perak. Dari Catur, Sumbawa meraih Perak Beregu Kilat Putri dan Perunggu Beregu Kilat Putra.

Baca Juga:  Dian Ekayanti Persembahkan Emas ke-15 untuk NTB

Sedangkan pada pertandingan lain, Sepakbola yang berlangsung di stadion Malomba Ampenan, berhadapan Kabupaten Sumbawa melawan Kabupaten Dompu. Pada babak penyisihan pertama Sumbawa menang denganskor tipis 1-0. Untuk Futsal Sumbawa juga menang atas dompu dengan skor 6-3.

Di Cabor Boxer, tiga atlet  yang turun di tarung bebas pada hari pertama kemarin, meloloskan tiga atletnya, Lahisah, Ade Chandra dan Rifki. Tiga petarung yang turundi kelas berbeda itu lolos kebabak selanjutnya yang berlangsung di Gelanggang Pemuda, Selasa (11/12). Termasuk untuk seni gerak putra, atlet boxer Sumbawa lolos ke babak final yang akan berlangsung Selasa (12/12) besok.

Baca Juga:  Mau Nonton World Superbike? Ini Syarat Pembelian Tiketnya..!

Pengurus PerbakinSumbawa, dr. Gede Ngumboro menjelaskan sumbangan emas sementara dari Ahmad Rifki yang ikut di kelas 33 meter pompa dan 33 M PCP tiga posisi dan 33M Pompa tiga posisi.  Sementara perak disumbang Yusuf Sutejo di 25 M. “Ini masih sementara. Perolehan emas bisa bertambah. Sebab pertandingan masih berlangsung,” tuturnya.

Untuk pertandingan lain hingga dirutunkan berita ini masih berlangsung. “Beberapa Cabor masih mempertandingkan atletnya. Misalnya Bridge, Drumband dan lainnya,” jelas Sekretaris KONI Sumbawa, Tata Kostara.

Baca Juga:  Rafiq Pastikan Atlet PBSI Dibina Jadi yang Terbaik

Bagi Cabor yang dinyatakan lolos ke babak selanjutnya, kata Tata Kostara masih ada kesempatan untuk melakukan evaluasi. Dalam hal ini pengurus ataupun pelatih diyakininya bisa memastikan apa yang harus dilakukan.

Terkait dengan sejumlah cabor lain, lanjut Tata Kostara, seperti Tae Kwon Do maupun Kempo untuk Kabupaten Sumbawa, jadwalnya Selasa (12/12). “Kita berharap perolehan medali emas yang disumbang Perbakin, akan disusul oleh Cabor lainnya,” demikian. (NM3)

Artikel sebelumyaPembangunan GGN Dinilai Deviasi, Rosihan : Pihak Terkait Harus Segera Bersikap!
Artikel berikutnyaMaju ke DPR-RI, Dukungan untuk Johan Rosihan Terus Mengalir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here