OLAHRAGA

Selamat, Safwaturrahman Sabet Medali Emas

71
Safwaturrahman atlet asal Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

NUSRAMEDIA.COM — Para atlet Provinsi Nusa Tenggara Barat yang berlaga di PON XX Papua terus berjuang maksimal meraih yang terbaik. Kini, koleksi medali emas NTB bertambah menjadi dua (2). Sebelumnya dipersembahkan oleh atlet panjang tebing beregu putri.

Dan hari ini, medali emas kedua datang dari Safwaturrahman-Lompat Jauh Putra Cabor Atletik. Tentunya capaian ini menjadi kebanggaan bersama. Safwaturrahman menorehkan lompatan sejauh 7,58 meter. Atas presrtasi ini, ucapan selamat dari berbagai pihak mengalir deras.

Tak terkecuali, Gubernur NTB, Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalillah (Zul-Rohmi). Tak tanggung, sebagai ungkapan bangga, ucapan selamat kepada Safwaturrahman hari ini hingga dijadikan status dalam akun sosmed Zul-Rohmi.

Baca Juga:  LFC Rekrut Tiga Talenta Terbaik Persebaya

Untuk postingan yang diunggah Gubernur sekitar 4 jam yang lalu saja, menuai respon cukup luar biasa. Yang menyukai mencapai 2.550 like. Kemudian 120 komentar dan dibagikan sebanyak 40 kali oleh warganet. “Selamat utk Safwaturrahman yg berhasil menyumbangkan Emas ke 2 dari Lompat Jauh utk kontingen NTB di PON XX Papua..!,” tulisnya pada akun Facebooknya.

Ungkapan serupa juga diucapkan oleh Wagub NTB. “Selamat kepada Safwaturrahman, Atletik nomor lompat jauh putra telah meraih Medali Emas pada PON 20 di Papua,” tulisnya. “Kita bersyukur, cabang olahraga atletik NTB kembali mempersembahkan medali emas. Safwaturrahman merupakan salah satu atlet kebanggaan kita asal Kabupaten Sumbawa. Sekali lagi, saya ucapkan selamat.!,” tulisnya lagi.

Baca Juga:  Emas Ke-13 untuk NTB Dipersembahkan oleh Endang Atlet Tinju Putri

Ucapan tersebut telah diunggah melalui akun resmi facebook Wagub NTB sekitar 5 jam yang lalu. Respon positif pun mengalir deras. Jumlah yang menyukai status itu mencapai 454 like, dengan 52 komentar dan sebanyak 48 kali dibagikan oleh warganet.

Untuk diketahui, meski meraih emas, Safwaturrahman gagal memecahkan rekor nasional atas nama dirinya sendiri yakni sejauh 8,09 meter. Medali perak direbut atlet Sumatera Selatan Shafwan Hafizah dengan lompatan sejauh 7,34 meter.

Sedangkan atlet Bangka Belitung Suwandi Wijaya mengamankan medali perunggu lewat lompatan sejauh 7,31 meter. Pengalungan medali dilakukan oleh Ketua Umum PB PASI, Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Koodinator Bidang Kemaritiman.

Baca Juga:  Mau Nonton World Superbike? Ini Syarat Pembelian Tiketnya..!

Hadir dalam upacara pengalungan medali emas pemenang nomor lompat jauh putra, Safwaturrahman, Ketua Umum KONI NTB Andy Hadianto. Kemudian Ketua Kontingen PON XX NTB, Mori Hanafi, Dewan Pengarah Kontingen NTB, MNS Kasdiono dan para tim kontingen serta pengurus KONI NTB. (red)

Artikel sebelumyaSoal Lahan Kantor Samsat Sumbawa Akan Berbuntut Panjang
Artikel berikutnyaKabupaten/Kota di NTB Harus Aktif, Asaat Abdullah : Galakkan Promosi!