PARIWISATA

BPPD NTB Gandeng PT Pos Indonesia Promosikan World Superbike

52

NUSRAMEDIA.COM — Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Nusa Tenggara Barat menggandeng PT Pos Indonesia. Digandengnya PT Pos Indonesia ini, juga dimaksudkan dalam rangka mempromosikan event dunia, yaitu World Superbike (WSBK).

Dimana mereka akan menyebarkan ucapan yang berisi ajakan dari Gubernur NTB, Zulkieflimansyah kepada seluruh pimpinan. Baik di Kementerian, Kedutaan Besar, Kepala Deerah ditingkat Provinsi, Kabupaten/Kota. Termasuk Pimpinan BUMN se-Indonesia.

Sabtu (6/11) kemarin, Ketua BPPD NTB, Ari Garmono secar simbolis kartu Pos dan juga telah melepas secara resmi para pengantar Pos dikawasan Sirkuit Mandalika. Setelah itu proses pengiriman informasi berikutnya juga dilakukan untuk segera sampai kepada penerima.

Baca Juga:  Samping Kantor DPRD Sumbawa yang Lama Dijadikan Taman

Selain mencetak kartu pos special edition tersebut, pihak PT Pos Indonesia juga menyiapkan prangko prisma edisi WSBK. Menurut Ari Garmono, dipilihnya media kartu pos karena kesan personal yang bisa didapat oleh penerima.

“Selama ini informasi tentang WSBK lebih banyak melalui platform-platform digital yang tidak merujuk kepada sasaran yang spesifik,” katanya. “Tetapi dengan kartu Pos yang ditandatangani langsung oleh Gubernur NTB tersebut dapat menggerakkan kehadiran para wisatawan untuk hadir melalui pimpinan mereka yang menerima informasi tersebut,” tambahnya.

Baca Juga:  Semua Pihak Diajak Berkolaborasi Bangkitkan Pariwisata NTB

Dikatakannya, jumlah kartu pos yang disebar sebanyak seribu kartu pos yang seluruh biaya pencetakan dan pengiriman ditanggung oleh pihak PT Pos Indonesia. Ini sebagai bagian dari kepedulian perusahaan plat merah tersebut dalam hajatan kelas dunia yang akan diadakan di NTB tersebut.

Ketika ditanya apa program promosi dari BPPD terkait WSBK? Ari menjawab mereka akan lebih massif memanfaatkan platform media sosial. Bahkan, kata dia, tengah menyiapkan side event dalam pergelaran tersebut. “Ditunggu saja, ya. Semoga eventnya dimudahkan dan diberi kelancaran,” tutup Ketua BPPD NTB. (red) 

Baca Juga:  Semua Pihak Diajak Berkolaborasi Bangkitkan Pariwisata NTB
Artikel sebelumyaIsvie Bantu 1 Unit Mobil Untuk PHDI NTB
Artikel berikutnyaProf Bambang Calon Rektor yang Dibutuhkan Unram