PARIWISATA

Kadispar NTB Buka Ajang Pemilihan Mister Tourism Tingkat Provinsi

41
Kepala Dinas Pariwisata NTB, H Yusron Hadi saat membuka ajang pemilihan Mister Tourism tingkat Provinsi di Mataram.

NUSRAMEDIA.COM — Kamis (14/10), Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Nusa Tenggara Barat, Yusron Hadi secara resmi membuka ajang pemilihan Mister Tourism tingkat Provinsi NTB.

Dispar NTB mengapresiasi giat yang dilaksanakan oleh Threeo Event Planner ini. Menurut Yusron Hadi, dengan adanya pemilihan putra pariwisata NTB menjadi penting dan sangat baik.

“Event ini membuktikan, meski dalam masa pandemi, insan kepariwisataan NTB tetap eksis meski dalam skala terbatas,” ungkapnya diacara Morning Coffee Mister Tourism Indonesia With Media Nusa Tenggara Barat Lombok Vaganza di Mataram.

Baca Juga:  Pantai Gelora Sumbawa Siapkan Asuransi Keselamatan bagi Pengguna Wahana

Melalui giat ini pula, ia nenegaskan, bisa menjadi penambah deretan kegiatan yang turun membantu pulihnya pariwisata NTB kembali. “Ini bisa membantu pulihnya kembali kepariwisataan NTB,” tegas Yusron.

Selain ajang pemilihan Mister Tourism tingkat provinsi, kata Kadispar, event serupa seperti pemilihan Duta Pariwisata Tingkat Nasional maupun Pemilihan Putri Pariwisata Provinsi juga akan berlangsung di NTB.

“Akan berlangsung juga di NTB dalam waktu dekat yang mrngambil tempat di destinasi-destinasi wisata,” kata mantan Kepala Dislutkan NTB tersebut.

Baca Juga:  100 Atlet Triathlon Bakal Ramaikan HK Endurance Challenge

Ditegaskannya, bahwa berbagai event yang rencana akan terlaksana di NTB ini, akan berlangsung sebelum gelara World Superbike (WSBK).

“Semua (event) akan terselenggara sebelum WSBK (World Superbike),” katanya. “Begitupun giat sport tourism dan festival budaya sembalun,” demikian Yusron Hadi menambahkan.

Sementara itu, Rosa Trisnawati selaku Perwakilan Panitia mengungkapkan, bahwa sebelumnya pihaknya telah melakukan roadshow di NTB.

Bahkan ia menilai respon masyarakat di Pulau Sumbawa cukup bagus. Baik itu saat di Dompu, Bima bahkan Sumbawa. “Untuk pesertanya hampir seratus (100) orang. Saat penjaringan tersisa 27 finalis,” katanya.

Baca Juga:  HK Endurance Challenge 2021 Jadi Semangat Bangkitnya Pariwisata NTB

Melalui giat ini, pihaknya berharap terutama kepada pemenang nantinya bisa mendapatkan beasiswa dan fokus di kesenian maupun lainnya.

“Nanti yang menang akan dibawa ke Nasional untuk promosikan NTB. Adik-adik ini punya talenta. Dan sekembalinya mereka nanti punya program pariwisata dan lingkungan,” ungkapnya.

Oleh karenanya, ia menyampaikan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini. Baik itu Dinas Pariwisata maupun BPPD NTB. (red) 

Artikel sebelumyaMenko Perekonomian Tegaskan NTB Provinsi Terbaik Penyaluran BTPKLW
Artikel berikutnyaWagub NTB : “Papua Surga Kecil yang Jatuh di Bumi”