PARIWISATA

Kagum dengan Keindahan Puncak Mantar

86

SUMBAWA BARAT — Nampaknya semua masih ingat dengan film “Serdadu Kumbang” yang bercerita tentang tiga anak dengan kondisi miskin, tapi tidak pernah menyerah dalam menggapai cita-cita.

Film garapan sutradara Ari Sihasale tersebut mengambil lokasi syuting di Desa Mantar, Kecamatan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat. Tidak heran, karena kecantikan Desa Mantar, Ketua TP PKK Provinsi NTB Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah beberapa kali menikmati keindahan Desa yang di juluki Negeri di Atas Awan tersebut.

Baca Juga:  Threeo Event Planner Gelar Audisi Mister Tourism Indonesia NTB 2021 di Sumbawa 

Dari puncak mantar, perempuan yang populer disapa Bunda Niken tersebut berselfie ria, sesekali mengajak rombongan PKK Provinsi NTB untuk foto bersama. “Mantar aidaaa (kagum, red),” ungkap Bunda Niken di tempat wisata yang memiliki landasan paralayang tersebut, Senin (21/6) kemarin.

Dari puncak mantar, Bunda Niken melihat langsung keindahan Puncak Gunung Rinjani, tak hanya rinjani, pulau-pulau kecil di sekitarnya. Seperti Pulau Kenawa, Pulau Mendaki, Pulau Paserang, Pulau Belang, Pulau Ular, Pulau Nako dan Pulau Kalong terlihat jelas dari puncak Mantar.

Baca Juga:  Threeo Event Planner Gelar Audisi Mister Tourism Indonesia NTB 2021 di Sumbawa 

Setelah menikmati keindahan Mantar, Bunda Niken menyadari bahwa, Mantar memiliki potensi besar dalam memperkenalkan NTB dalam bidang pariwisata. Bunda Niken optimis, sebagai salah satu destinasi pariwisata, Mantar harus tetap dikembangkan, fasilitasnya harus dilengkapi bersama.

“Insya Allah, kita optimis, Mantar tidak hanya indah, tapi mampu mendongkrak perekonomian masyarakat. Masyarakat bisa menjual kuliner khas sumbawa kepada wisatawan, untuk penginapan, masyarakat telah mengandalkan rumah-rumah penduduk yang berfungsi juga sebagai homestay,” tutup Bunda Niken. (red) 

Baca Juga:  Threeo Event Planner Gelar Audisi Mister Tourism Indonesia NTB 2021 di Sumbawa 
Artikel sebelumyaKELUARGA BESAR MANJA SUS : SELAMAT KEPADA H MAHMUD ABDULLAH
Artikel berikutnyaIngin Lakukan Penyebrangan Tano-Kayangan?