PARIWISATA

Kembangkan Desa Pamangong, Pokdarwis Ai Ripan Gandeng Samawa Antique 

264

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Sebuah perubahan kearah yang lebih baik tentunya menjadi harapan semua pihak. Sikap yang ditunjukkan oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Ai Ripan Desa Pamangong, Kecamatan Lenangguar, Kabupaten Sumbawa, NTB patut diapresiasi.

Pasalnya, mereka nampak antusias membangun desa melalui potensi destinasi yang ada di Pamangong lingkup Kecamatan Lenangguar ini. Upaya nyata yang ditunjukka Pokdarwis Ai Ripan itu nampak dalam sebuah komitmen menjalin kerjasama dengan salah satu pelaku seni di Sumbawa yaitu Samawa Antique.

Ketua Pokdarwis Ai Ripan – Nasruddin mengungkapkan dengan terjalinnya kerjasama tersebut diharapkan nantinya Samawa Antique dapat membantu memberikan arahan atau masukan dalam membuat program-program pengembangan wisata sekaligus kreativitas dengan SDM dan SDA yang ada di Desa Pamangong.

Baca Juga:  Threeo Event Planner Gelar Audisi Mister Tourism Indonesia NTB 2021 di Sumbawa 

“Jadi kita harap melalui jalinan kerjasama ini nantinya bisa menuai hasil yang positif dalam mengembangkan potensi yang ada di Desa Pamangong,” ucap pria yang kerap disapa Nas itu.

Menurut dia, peran Samawa Antique dalam mengembangkan segala potensi yang ada di Desa Pamangong sangatlah penting. Karena, saran dan masukan dari Samawa Antique dirasakan oleh pihaknya yaitu Pokdarwis Ai ripan sangat dibutuhkan.

“Karena memang kita membutuhkan saran dan masukan untuk melakukan pengembangan. Jadi ini merupakan upaya kami bersama dalam berkolaborasi,” demikian Nasruddin.

Baca Juga:  Threeo Event Planner Gelar Audisi Mister Tourism Indonesia NTB 2021 di Sumbawa 

Sementara itu, Hamdani Samawa Antique menyambut baik dengan adanya jalinan kerjasama tersebut. Ia meyakini Pokdarwis Ai Ripan akan mampu berkembang dan berbuat lebih. Sebab, keberadaan Ponpes Dea Malela menurut dia akan menjadi magnet wisata tersendiri.

“Jadi kenapa tidak, untuk kedepan tidak menutup kemungkinan kami sama-sama akan mengembangkan Wisata Ai Ripan Desa Pamangong dengan konsep wisata desa santri. Dan kami akan tetap berkordinasi melalui Dinas Pariwisata Sumbawa,” ungkap Seniman yang dikenal dengan Dany Samawa Antique ini.

Baca Juga:  Threeo Event Planner Gelar Audisi Mister Tourism Indonesia NTB 2021 di Sumbawa 

Sebagai tindak lanjut dalam jalinan kerjasama yang terbagun antara Samawa Antique dan Pokdarwis Ai Ripan itu, dalam waktu dekat direncanakan bakal menggelar pelatihan pengembangan kreatifitas dengan potensi yang ada di Desa Pamangong.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini kita akan mengadakan pelatihan pengembangan kreativitas dengan potensi SDA yang ada disana. Nantinya dengan adanya hasil pelatihan mereka, saya akan membawa prodak dari teman-teman Pokdarwis Ai Ripan akan saya masukan ke Dinas Koperindag Sumbawa dan Perusda Sumbawa,” demikian Hamdani. (red) 

Artikel sebelumyaBupati dan Wabup Hadiri Acara Pisah Sambut Kapolres Lotara
Artikel berikutnyaLaju Pertumbuhan IPM NTB Tercepat Kelima di Indonesia