PARIWISATA

Masyarakat NTB Diajak Bangun dan Jaga Kondusifitas Daerah

60
Anggota DPRD NTB, Yek Agil

NUSRAMEDIA.COM — Tidak lama lagi gelaran balap motor bergengsi World Superbike akan terlaksana di NTB. Yaitu tepatnya di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah. Event internasional itu akan berlangsung mulai tanggal 19 sampai dengan 21 November 2021. Ajang balap memacu kuda besi dunia di Mandalika menjadi seri terakhir.

Tentunya ini menjadi kabar baik bagi Indonesia umumnya, NTB khususnya. Sebab, dengan adanya gelaran balap dunia ini akan memberikan dampak positif. Oleh karenanya, untuk menyukseskan WSBK dibutuhkan dukungan dan kerjasama yang baik dari semua pihak. Khususnya masyarakat NTB sendiri.

Pasalnya, NTB akan menjadi sorotan fokus dimata dunia. Maka dari itu, menjaga nama baik serta kondusifitas daerah menjadi point penting untuk diperhatikan bersama. “Kita kawal bersama demi suksesnya event internasional ini. Maka kondusifitas daerah menjadi yang terpenting,” kata Anggota DPRD NTB Farksi PKS, Yek Agil di Mataram.

Baca Juga:  Semua Pihak Diajak Berkolaborasi Bangkitkan Pariwisata NTB

Dia menerangkan mengapa kondusifitas daerah menjadi hal penting yang perlu diperhatikan bersama, karena gelaran ini akan menjadi modal awal bangkitnya NTB. Terutama, kata Yek Agil, dari sisi perekonomian. “Event ini menjadi momentum kebangkitan ekonomi kita. Maka mari kita sambut dan sukseskan WSBK ini sekakigus menjaga nama baik Indonesia, NTB khususnya di mata dunia,” ajaknya.

Bayangkan saja, kata pria yang juga Ketua DPW PKS NTB tersebut, diyakininya tidak sedikit wisatawan mancanegara akan berkunjung ke NTB untuk menyaksikan langsung gelaran WSBK di Mandalika. Indonesia umumnya dan NTB khususnya sambung Yek Agil, harus mampu menjadi tuan rumah yang baik demi suksesnya event dunia ini.

Baca Juga:  Semua Pihak Diajak Berkolaborasi Bangkitkan Pariwisata NTB

“Maka kondusifitas menjadi penting. Jangan sampai (berbagai kerjakeras bersama dalam mempersiapkan segala sesuatunya) semuanya menjadi sia-sia,” katanya. Lebih lanjut, dia meyakini, apabila event-event yang terlaksana di NTB berjalan sukses, tentunya akan memberikan dampak yang lebih baik dimasa mendatang.

“Inikan (WSBK ibaratnya) pemanasan, kalau ini aman dan animo orang bagus, maka akan baik kedepannya. Dan puncaknya itu nanti MotoGP,” katanya. “Maka dari itu, sekali lagi mari kita bersama-sama msnyambut dan menyukseskan berbagai event internasional yang dilangsungkan di NTB ini. Dan itu tadi yang paling penting, kita kawal dan bangun bersama kondusifitas (daerah),” tutup Yek Agil.

Baca Juga:  Semua Pihak Diajak Berkolaborasi Bangkitkan Pariwisata NTB

Sekedar informasi, sebelum WSBK, gelaran Idemitsu Asia Talent Cup akan terlaksana lebih dulu. Bahkan rencananya, pada tahun 2022 mendatang akan dilansungkan balapan motor yang paling dinanti, yaitu MotoGP. NTB pun telah menyatakan kesiapan yang teramat dalam menggelar berbagai event tersebut. Dimana NTB juga akan siap menjadi tuan rumah yang baik. (red) 

Artikel sebelumyaInsiden Boks Kargo Ducati Jelang WSBK Mandalika Disayangkan
Artikel berikutnyaKaryawan Toko di Labuhan Badas Nekat Curi Uang Rp 60 Juta