PARIWISATA

Misbach : Ini Sejarah, Harus Didukung dan Disukseskan Bersama!

43

NUSRAMEDIA.COM — Berbagai event Internasional yang sudah dan akan terlaksana di Sirkuit Internasional Mandalika diyakini akan mampu memberikan dampak besar bagi Provinsi Nusa Tenggara Barat khususnya, Indonesia umumnya.

Terlebih keberadaan sirkuit yang berada diwilayah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah itu tentunya akan menggairahkan kembali pariwisata dan perkonomian NTB.

Disamping itu, keberadaan Sirkuit Mandalika dinilai sebagai sebuah sejarah. Oleh karenanya, semua elemen masyarakat NTB diajak dapat mendukung dan menyukseskan berbagai event dunia yang sudah dan akan berlangsung dalam waktu dekat.

Baca Juga:  Semua Pihak Diajak Berkolaborasi Bangkitkan Pariwisata NTB

“Ini sejarah, sudah seharusnya kita semua saling mendukung dan menyukseskan bersama berbagai kegiatan atau event dunia yang berlangsung di Sirkuit Mandalika itu,” ajak Misbach Mulyadi selaku Anggota DPRD Provinsi NTB ini, Selasa (16/11) di Mataram.

Berdasarkan kacamata politisi Partai Golkar itu, dampak dari adanya berbagai gelaran balap motor dunia seperti Idemitsu Asia Talent Cup (IATC), World Superbike (WSBK) November 2021 maupun MotoGP pada 2022 mendatang mulai terasa nyata.

Bahkan menurut dia, keberadaan NTB kini sudah diakui oleh dunia. “Luar biasa (dampaknya), pesawat sekelas Boing 777 saja mendarat di bandara kita. Ini membuktikan dunia sudah mengakui keberadaan NTB dan bandaranya sekarang bagus,” kata Misbach.

Baca Juga:  Semua Pihak Diajak Berkolaborasi Bangkitkan Pariwisata NTB

Dia pun sangat meyakini bahwa dengan adanya berbagai event dunia yang terlaksana di NTB, akan memberikan dampak besar bagi masyarakat dan daerah. Baik itu disektor pariwisata maupun ekonomi dan lainnya.

Maka dari itu, ia menyebutkan bahwa ini adalah moment kebangkitan NTB setelah cukup lama terpuruk dihantam bencana alam gempa bumi 2018 lalu maupun bencana non alam yaitu pandemi COVID19.

Dimana sempat memukul mundur nerbagai sektor, terutama sisi pariwisata dan perekonomian. “Sudah waktunya untuk bangkit dan inilah momennya. Kalaupun ada kekurangan atau persoalan tidak perlu dibesar-besarkan, seharusnya kita berkolaborasi dan bersama-sama menyelesaikannya,” kata Misbach.

Baca Juga:  Semua Pihak Diajak Berkolaborasi Bangkitkan Pariwisata NTB

“Ini adalah ajang pertaruhan dimata dunia. Oleh karenanya, terciptanya kondusifitas (daerah) menjadi penting. Dan mari kita berkolaborasi dalam mendukung dan menyukseskan kegiatan-kegiatan ini demi menjaga nama baik NTB dimata dunia,” demikian ajaknya lagi. (red) 

Artikel sebelumyaBandara Sumbawa Siap Jadi Alternatif
Artikel berikutnyaMemperihatinkan, Angka Putus Sekolah di NTB Mencapai 2.313