PARIWISATA

Pantai Gelora Sumbawa Siapkan Asuransi Keselamatan bagi Pengguna Wahana

81

NUSRAMEDIA.COM — Diketahui bersama, Pantai Gelora Sumbawa adalah salah satu objek wisata yang terletak di Dusun Meno, Kecamatan Rhee, Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Adapun kabar baiknya, demi menjaga keselamatan para pengunjung yang menggunakan wahana permainan di pantai tersebut, pihak Manajemen Pantai Gelora Sumbawa akan memberikan perlindungan berupa asuransi.

Ini jika terjadi hal yang tidak diinginkan atau kecelakaan saat pengunjung menikmati wahana permainan laut Glass Bottom Boat dan Banana Boat. Demikian hal itu ditegaskan oleh, Direktur Pantai Gelora Sumbawa, Joyce Letik kepada NUSRAMEDIA, Senin (18/10/2021).

Untuk diketahui, dikawasan pantai milik tokoh nasional sekaligus putra Sumbawa yaitu Fahri Hamzah (FH) itu, menyediakan berbagai wahana permainan dan spot menarik yang bisa dinikmati oleh para pengunjung.

Yakni mulai dari Spot Foto menarik di pantai, Paket Snorkling, Spot Diving, Spot Mancing, Paket out bond, Glass Bottom Boat, Banana Boat, Kincir putar, Komedi Putar, Trampolin, Ayunan dan lainnya dengan biaya terjangkau bagi masyarakat.

Baca Juga:  Samping Kantor DPRD Sumbawa yang Lama Dijadikan Taman

Menurut Joyce, untuk dapat menikmati suasana nyaman di Pantai Gelora Sumbawa pengunjung cukup membayar Rp 10 ribu untuk biaya masuk bagi orang dewasa. Sedangkan anak-anak usia 10 tahun kebawah tidak dipungut biaya alias gratis.

Oleh karenanya, jika pengunjung ingin menikmati wahana permainan yang disediakan oleh manajemen, maka pengunjung dapat membayar biaya sesuai dengan tarif yang telah ditentukan masing-masing wahana.

“Menjamin keselamatan pengguna wahana permainan yang kami sediakan adalah hal utama. Bila terjadi hal yang tidak kita inginkan seperti kecelakaan disaat pengunjung menggunakan fasilitas wahana laut kami, maka tentunya sebagai rasa tanggungjawab kami mengcover mereka dengan asuransi melalui Asuransi Jasa Raharja yang kami sediakan,” kata Joyce.

Baca Juga:  Semua Pihak Diajak Berkolaborasi Bangkitkan Pariwisata NTB

Menurut dia, asuransi ini adalah langkah inovasi dari Manajemen Pantai Gelora agar masyarakat yang datang berwisata dan menikmati fasilitas wahana permainan yang kami sediakan merasa aman dan nyaman.

Mengingat level PPKM COVID19 yang sudah mulai agak longgar, kata dia, tentunya akan berdampak kepada jumlah pertambahan pengunjung atau wisatawan. Ini dikarenakan sudah terlalu lama tidak dapat menikmati liburan bersama keluarga.

“Dalam bulan Oktober (2021) ini ada banyak sekali acara yang akan diselenggarakan di Pantai Gelora. Yang utama adalah Gelora Boat Race 2021 dalam rangka 2 Tahun Partai Gelora Indonesia dan 1 tahun Pantai Gelora Sumbawa, dan puncak finalnya nanti di tanggal 31 Oktober 2021,” bebernya.

Tak hanya itu, diungkapkan Joyce, pihak Manajemen Pantai Gelora Sumbawa juga menyediakan dan menerima layanan lainnya jika ada pihak yang mau membuat acara. Yaitu, sebut Joyce, antara lainnya seperti acara Resepsi Pernikahan, Ulang Tahun, Gathering Outbound ditempatnya.

Baca Juga:  Semua Pihak Diajak Berkolaborasi Bangkitkan Pariwisata NTB

“Untuk saat ini kami menjaga pengguna wahana yang kami sediakan, akan ada tahapan kami akan memberikan hal serupa untuk pengunjung, sehingga setiap pengunjung akan merasa aman untuk datang ke Pantai Gelora,” katanya.

Lebih jauh ditegaskan Joyce, pihaknya menjaga keamanan dan kenyamanan para pengunjung, steril dari peredaran minuman beralkohol dan senjata tajam. Bahkan dikatakannya, Pantai Gelora adalah tempat wisata boleh dibilang paling aman dan nyaman.

“Karena kami mengelola dan menjaga tempat ini bersama-sama dengan pola bersinergi dengan masyarakat sekitar yang tinggal berdampingan dengan Pantai Gelora. Kami mengajak masyarakat yang mau berlibur untuk berlibur pantai Gelora Sumbawa, dijamin pasti puas dan bahagia,” demikian Direktur Pantai Gelora Sumbawa. (red) 

Artikel sebelumyaPDIP KSB Fokus Tambah Kursi
Artikel berikutnyaMau Nonton World Superbike? Ini Syarat Pembelian Tiketnya..!