PARIWISATA

Puteri Indonesia NTB Diharap Promosikan Berbagai Potensi Daerah

73

NUSRAMEDIA.COM — Kepada 14 finalis Puteri Indonesia Daerah Nusa Tenggara Barat 2021-2022 diharapkan dapat mempromosikan berbagai potensi yang dimiliki NTB. Baik itu dari sisi destinasi pariwisata, budaya, kerajinan ataupun berbagai potensi lainnya yang dimiliki daerah. Harapan itu disampaikan oleh Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalillah.

“Mudahan-mudahan melalui ajang grand final pemilihan Putri Indonesia NTB ini akan semakin banyak putri-putri di NTB yang termotivasi untuk meningkatkan motivasinya,” kata Wagub. “Dan yang terpenting adalah memperkenalkan segala potensi NTB,” imbuhnya pada acara Malam Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) NTB 2021-2022 di Ballroom Prime Park Hotel Mataram, Sabtu malam (23/10) kemarin.

Baca Juga:  Semua Pihak Diajak Berkolaborasi Bangkitkan Pariwisata NTB

Wagub NTB juga berharap melalui ajang ini, puteri-puteri yang terpilih betul-betul memiliki talenta serta wawasan yang luas. Sehingga, kata dia, perempuan dapat dipercaya menjadi barisan terdepan yang mengubah dan membawa nama baik daerahnya. “Selamat kepada puteri-puteri Indonesia dari NTB. Semoga dapat terpilih menjadi putri Indonesia yang akan mewakili daerah NTB,” demikian Wagub Rohmi.

Untuk diketahui, dari ke 14 Puteri Indonesia Daerah NTB ini, telah mengikuti berbagai seleksi yang mewakili tiap Kabupaten/Kota di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Bahkan mereka telah menjalani masa karantina di Kota Mataram. Dimana, selama masa karantina, setidaknya ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan. Antara lainnya, panel diskusi/lokakarya, pelatihan dalam bidang perawatan kesehatan & kecantikan.

Baca Juga:  Samping Kantor DPRD Sumbawa yang Lama Dijadikan Taman

Tak hanya itu, adapun tata busana, pengembangan diri, pembinaan kepribadian, pembinaan untuk menjadi public speaker, apresiasi budaya dan pariwisata. Kemudian pada Grand Final PPI NTB ini juga, akan mengikuti beberapa tahapan dan proses penjurian hingga dinobatkan sebagai Putri Indonesia NTB yang akan mewakili Provinsi NTB pada ajang Pemilihan Putri Indonesia November 2021 di Jakarta. (red) 

Artikel sebelumyaKesempatan Emas, Kota Mataram Tuan Rumah Event FIFGROUP FEST
Artikel berikutnyaNTB Bidik Jadi Tuan Rumah PON 2028 bersama Bali dan NTT