PARIWISATA

Ribuan Wisman Kunjungi Lombok, Tim Gabungan Siaga Khusus!

77

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK BARAT – Ribuan wisatawan mancanegara (wisman) tiba di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, Jum’at (15/3) kemarin.

Kedatangan para wisman ini menggunakan kapal pesiar MV Sun Princess, langsung dari pelabuhan Darwin, Australia tiba sekitar pukul 06.15 Wita.

Berdasarkan data, ada 2.191 wisman yang datang mengunjungi pulau yang dijuluki seribu masjid ini.

Selama kunjungan, Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram bersama pihak/unsur terkait melaksanakan siaga khusus di sekitar area pelabuhan Lembar.

“ABK Rescue Boat 220 Mataram kami kerahkan untuk melakukan siaga khusus menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB) bersama unsur terkait,” kata I Nyoman Sidakarya Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, Sabtu (16/3).

Baca Juga:  Threeo Event Planner Gelar Audisi Mister Tourism Indonesia NTB 2021 di Sumbawa 

“Tim gabungan dibagi menjadi 2 yaitu tim laut dan darat dengan melibatkan Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, KPLP Lembar, Dit POL KP XXI – 2001 Polda NTB, Polsek KP3 Pelabuhan Lembar, TNI AL Lanal Mataram dan Babinsa Koramil Gerung 04/Dim 1604,” tambahnya lagi.

Untuk merapat di pelabuhan Lembar, para wisman menggunakan kapal Marina Srikandi dan 1 buah speed boat milik MV. Sun Princess.

“Personil ditugaskan melakukan siaga khusus untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan baik di laut maupun di darat selama kegiatan ini berlangsung,” kata Nyoman.

Baca Juga:  Threeo Event Planner Gelar Audisi Mister Tourism Indonesia NTB 2021 di Sumbawa 

Jam 6 sore kemarin, kapal mewah yang mengangkut ribuan wisman tersebut kembali melanjutkan perjalanananya menuju pelabuhan Phu My Vietnam. (NM1)

Artikel sebelumyaDKP Akan Benahi Fasilitas TPI 
Artikel berikutnyaSatu Keluarga Nelayan Hilang di Pantai Papa Bima 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here