PARIWISATA

Samping Kantor DPRD Sumbawa yang Lama Dijadikan Taman

49
Keterangan Foto : nampak taman itu sedang dalam tahap pengerjaan.

NUSRAMEDIA.COM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumbawa saat ini membangun sebuah taman yang lokasinya berada di samping Kantor DPRD lama, Jalan Pendidikan, Sumbawa. Tepatnya di tanah bekas rumah Dinas Kehutanan milik Provinsi NTB.

“Taman ini dibangun di tanah eks rumah dinas milik Pemprov yang sudah diserahkan ke Kabupaten Sumbawa,” ungkap Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Sumbawa, Usman Yusuf kepada wartawan usai meninjau progres pembangunan taman dimaksud, Selasa (23/11).

Dikatakannya, pembangunan taman ini sudah direncanakan sejak tahun 2019 lalu. Namun karena adanya pandemi COVID19, anggaran pemerintah difokuskan untuk penanganan COVID tersebut. “Taman ini dibangun dengan dana APBD sebesar Rp 400 juta,” terangnya.

Baca Juga:  Semua Pihak Diajak Berkolaborasi Bangkitkan Pariwisata NTB

Usman menjelaskan, pengerjaan taman mulai dilakukan pada bulan Oktober lalu. Saat ini progresnya berkisar 75 persen, dan diperkirakan akan rampung di pertengahan Desember mendatang.

“Semua tukangnya profesional saya lihat. Saya meminta tadi ada tambahan penanaman pohon tabu buya yang punya bunga kayak bunga sakura biar lebih bagus,” katanya. Taman ini, terang Usman, akan dilengkapi dengan lampu dan kursi taman. Selain itu, juga tidak diperkenankan adanya orang yang berjualan.

“Benar-benar taman tidak difungsikan untuk jualan. Murni taman, kerena ada yang jualan di depan situ. Ada beberapa juga bagian tembok pembatas DPRD itu yang masih kusam, saya dengar infonya belum masuk di item kerjakan mungkin nanti melalui koordinasi Pimpinan Daerah bisa diminta OPD untuk berpartisipasi mengecet atau membuat lukisan mural,” pungkasnya. (red) 

Baca Juga:  Semua Pihak Diajak Berkolaborasi Bangkitkan Pariwisata NTB
Artikel sebelumyaAkhdiansyah Sosialisasikan Perda Pencegahan Perkawinan Anak
Artikel berikutnyaWSBK Sukses, Bersiap MotoGP : Jempol Untuk Gubernur NTB!