PARIWISATA

SBK dan MotoGP Momen Kebangkitan Pariwisata NTB

61
General Manager (GM) Lombok Plaza, Didi Kuswardi

NUSRAMEDIA.COM — Berbagai hotel di Pulau Lombok nampaknya sudah sangat siap menyambut gelaran event balapan World Superbike (SBK) pada November 2021 mendatang.

Event yang akan berlangsung di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit, Lombok Tengah itu diyakini akan memberikan dampak yang luas, khususnya dalam dunia pariwisata NTB.

“Kita (Lombok Plaza Hotel) sudah siap dong (sambut dan sukseskan SBK). Ini momen kebangkitan pariwisata NTB,” kata General Manager (GM) Lombok Plaza, Didi Kuswardi, Selasa (19/10) di Mataram.

Baca Juga:  Samping Kantor DPRD Sumbawa yang Lama Dijadikan Taman

Khusus Lombok Plaza sendiri, kata dia, sudah sangat siap terkait kebutuhan kamar dan lain sebagainya. Sedangkan total kamar yang tersedia ada 142 kamar hotel.

“Nah, untuk harga kamar nanti kita satu pintu dikelola PHRI (Perhimpunan Hotel & Restorant Indonesia),” kata pria yang dikenal ramah dan santun ini.

Disinggung soal situasi dan kondisi saat ini, menurut dia, pandemi COVID19 di NTB mulai melandai. Bahkan wisatawan sudah mulai banyak yang datang.

Para pengunjung/tamu hotel dinilainya sudah mulai bagus. Tentunya hal ini menjadi baik bagi pihak hotel karena sudah mulai kembali ramai.

Baca Juga:  Semua Pihak Diajak Berkolaborasi Bangkitkan Pariwisata NTB

“Bulan kemarin September kita clossing 80 persen. Sudah bagus, dan sekarang saja masih bagus diatas 100 kamar,” kata Didi Kuswardi.

Sebagai upaya nyata dalam mengambil peranan dan manfaat dari adanya event dunia itu, dia mengaku pihaknya terus gencar melakukan promosi.

“Kita promosi terus melalui sosial media, seperti instagram, facebook dan lainnya. Bahkan kami juga menawarkan paket (promo) setiap bulannya,” ungkapnya.

“Intinya, dengan adanya gelaran World Superbike dan MotoGP nanti tentunya akan berdampak luas. Sekali lagi, inilah moment kebangkitan pariwisata kita,” demikian Didi Kuswardi menambahkan. (red) 

Baca Juga:  Samping Kantor DPRD Sumbawa yang Lama Dijadikan Taman
Artikel sebelumyaKMP Wicitra Dharma Kandas
Artikel berikutnyaDiskominfotik NTB dan UNICEF Perkuat Peran Jurnalis