PARIWISATA

Tete Batu Wakili Indonesia di Ajang Lomba Desa Wisata Dunia

127
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat, H Yusron Hadi.

LOMBOK TIMUR — Kabar baik menghampiri Nusa Tenggara Barat. Betapa tidak, salah satu desa di NTB ini dipastikan akan mewakili Indonesia pada ajang lomba desa wisata dunia yang diselenggarakan oleh United Nation World Tourism Organitation (UNWTO).

Sebagaimana diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi NTB, H Yusron Hadi, Desa Tete Batu yang terletak di Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur dipastikan mewakili Indonesia pada ajang tersebut tahun ini.

“(Desa) Tete Batu akhirnya pasti mewakili RI (Republik Indonesia) diajang Lomba Desa Wisata yang diselenggarakan oleh UNWTO,” ujarnya kepada awak media, Jum’at 20 Agustus 2021 di Mataram.

Baca Juga:  Threeo Event Planner Gelar Audisi Mister Tourism Indonesia NTB 2021 di Sumbawa 

Dia mengaku, bahwa kabar baik yang diperoleh ini dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf RI). Dimana Tete Batu diusulkan bersama dua desa dari dua daerah lainnya di Indonesia untuk mengikuti lomba tersebut.

“Kabar baik ini kita peroleh dari Kemenparekraf yang telah memastikan tiga (3) Desa Wisata diusulkan mengikuti Lomba UNWTO bersama Desa Wisata dari Yogyakarta, NTT dan satu diantarnya adalah Tete Batu dari NTB,” kata Yusron.

Oleh karenanya, mantan Kepala Dislutkan NTB itu menegaskan, bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB mengapresiasi effort yang dilakukan oleh Tim Kabupaten Lombok Timur yang sudah mempersiapkan segala sesuatunya demi pengusulan lomba tersebut.

Baca Juga:  Threeo Event Planner Gelar Audisi Mister Tourism Indonesia NTB 2021 di Sumbawa 

“Gubernur NTB dan Bupati Lombok Timur mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas atensi dan keputusan Kemenparekraf tanggal 19 Agustus 2021 yang menetapkan Desa Wisata Tete batu sebagai peserta lomba UNWTO,” kata Yusron.

Bahkan, Kadispar NTB mengaku saat ini sedang berada di Desa Tete Batu untuk melihat langsung situasi kondisi dan bersilaturahim dengan berbagai pihak dalam melakukan pendampingan.

“Saya sedang berada di Desa Tete batu bertemu dengan Pak Kades, Pengelola Desa Wisata dan Pokdarwis untuk pendampingan lomba,” katanya.

Baca Juga:  Threeo Event Planner Gelar Audisi Mister Tourism Indonesia NTB 2021 di Sumbawa 

Tak hanya itu, ia menegaskan bahwa disaat yang sama kini juga hadir Pemkab Lotim, Pengelola TNGR, Entrance, Gazebo, Signed, Tourism INform’Center dan digital publication.

Tak lupa juga, Yusron Hadi secara khusus mengucapkan terimakasih kepada Menparekraf RI, yaitu Sandiaga Salahuddin Uno atas dukungan nyatanya. “Terimakasih atas dukungan Mas Menteri Parekraf semoga Tete Batu juara,” demikian Kadispar NTB. (red) 

Artikel sebelumyaNTB Terus Berbenah Sambut Gelaran Superbike dan MotoGP
Artikel berikutnyaNTB Rancang Pergub Lindungi Anak Korban Jaringan Terorisme