PARIWISATA

Threeo Event Planner Gelar Audisi Mister Tourism Indonesia NTB 2021 di Sumbawa 

75
Untuk audisi di Kabupaten Sumbawa berlangsung tepatnya di Aula Kantor Bupati Sumbawa, Kamis (16/9) kemarin dimulai sekitar pukul 09.00 Wita.

NUSRAMEDIA.COM — Threeo Event Planner menyelenggarakan Mister Tourism (Putra Pariwisata) Indonesia Nusa Tenggara Barat 2021 mengusung tema “Rhythm of Culture”. Threeo Event Planner menyadari pentingnya mengenalkan budaya kepada masyarakat luas khususnya generasi muda di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Keselarasan dalam keberagaman budaya NTB menjadi satu kesatuan dalam sebuah ritme kebudayaan yang indah dan selaras. Untuk audisi di Kabupaten Sumbawa berlangsung tepatnya di Aula Kantor Bupati Sumbawa, Kamis (16/9) kemarin dimulai sekitar pukul 09.00 Wita.

Kepada media ini, L Firman Mandraguna selaku Ketua Panitia Mister Tourism Indonesia NTB 2021 mengungkapkan, audisi dilaksanakan dengan partisipan semua SMA/SMK dan Umum berusia 17-30 tahun di Kabupaten Sumbawa.

Baca Juga:  Kadispar NTB Buka Ajang Pemilihan Mister Tourism Tingkat Provinsi

Dalam audisi ini, terang Firman Mandraguna, ada tiga dewan juri yang dilibatkan. Mereka adalah Sofyan Sandi Ansori (Fashion Designer), Novandy Pratama (Juara I Mister Earth Teen Indonesia 2020) dan dirinya sendiri.

Diterangkannya, aspek penjurian dinilai dari pengetahuan dasar tentang pariwisata dan budaya di NTB pada umumnya dan daerah asal peserta khususnya. “Selanjutnya audisi akan dilaksanakan di Kabupaten Bima dan Kota Bima,” kata Firman melalui keterangan tertulisnya yang diterima NUSRAMEDIA, Jum’at (17/9).

Tak hanya itu, ia juga menegaskan bahwa audisi besar juga akan dilaksanakan di Lombok Vaganza pada tanggal 2 Oktober 2021 sekitar pukul 09.00 Wita. Bagi calon peserta Mister Tourism Indonesia NTB 2021 yang belum sempat mendaftarkan diri pada saat audisi setiap Kabupaten, dapat menghadiri Audisi Besar untuk melakukan pendaftaran di lokasi tersebut.

Baca Juga:  SBK dan MotoGP Momen Kebangkitan Pariwisata NTB

“Puncak acara (grand final) Mister Tourism Indonesia NTB 2021 merupakan malam puncak, 30 Finalis dari setiap kabupaten dan kota di NTB akan bersaing untuk menjadi perwakilan Mister Tourism Indonesia 2021 yang bertempat di Bali dan akan diselenggarakan pada bulan Desember 2021,” kata Firman.

Lebih jauh disampaikannya, acara Mister Tourism Indonesia NTB 2021 “Rhythm of Culture” didukung penuh oleh BPPD Provinsi NTB dengan melakukan pendampingan dan pengarahan dalam penyelenggaraan acara Mister Tourism Indonesia Nusa Tenggara Barat 2021 baik secara materiil dan immaterial.

Baca Juga:  HK Endurance Challenge 2021 Jadi Semangat Bangkitnya Pariwisata NTB

Mister Tourism Indonesia Nusa Tengara Barat 2021 diharapkan menjadi program rutin Pemerintah NTB khususnya Dinas Pariwisata Provinsi NTB. Finalis Mister Tourism Indonesia NTB 2021 sebagai ambassador pariwisata dan turut mendukung program BPPD NTB.

“Dukungan penuh pemerintah dan semua lembaga dari sektor pariwisata sangat dibutuhkan untuk mensukseskan acara ini. Termasuk peran serta Pemprov NTB dalam memberikan peluang pendidikan berupa beasiswa kepada finalis pada umumnya dan pemenang Mister Tourism Indonesia pada khususnya dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia di NTB,” demikian L Firman Mandraguna. (red) 

Artikel sebelumyaInilah Instruksi Keren Gubernur NTB
Artikel berikutnyaTGH Patompo : “PTM Jauh Lebih Baik dari Daring”