PARIWISATA

Tim Dispar Lobar Datangi Sahara Club dan Karaoke

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK BARAT — Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat H Saepul Akhkam bersama jajaran mendatangi Sahara Club dan Karaoke, Senin sore (31/8) kemarin.

Kedatangan Tim Dispar ini untuk mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan Covid-19 sebelum klub yang berada di jantung Senggigi itu beroperasi kembali.

“Terima kasih sebelumnya kepada manajemen yang mengijinkan kami berbicara di hadapan teman-teman sebelum nanti tanggal 3 (3 september) buka lagi,” kata Akhkam di hadapan manajer dan karyawan Sahara.

Akhkam meminta agar manajemen ketat terhadap penerapan protokol kesehatan dimulai dari karyawan kemudian terhadap pengunjung. Terutama dalam penggunaan masker.

Baca Juga:  Sumbawa Fokus Kembangkan "Wilal dan Dewi"

Selain itu, Akhkam juga meminta manajemen memangkas kapasitas maksimal pengunjung menjadi 70 persen. Tujuannya agar pengunjung lebih berjarak.

“Saya termsk gembira Sahara bisa cepat buka, karena minimal 15 orang bisa terbantu. Hampir lima bulan teman-teman tidak berpenghasilan, jangan dikorbankan gara-gara tidak nyaman pakai masker. Protokol ini tidak hanya menjamin kesehatan kita, tapi juga keberlangsungan usaha kita,” tegas Akhkam.

“Semakin sering kita ingatkan pengunjung semakin baik. Saya tidak mau tiba-tiba ditemukan suspect corona ada di tempat hiburan Senggigi. Entah itu dimana, akan berimbas pada semua,” lanjutnya.

Baca Juga:  Sumbawa Fokus Kembangkan "Wilal dan Dewi"

Kedatangan tim Dispar disambut baik Manager Sahara Club, Gia. Sosialisasi ini dianggap sangat bermanfaat khususnya bagi para karyawan. Ia bahkan mengaku siap disupervisi oleh tim Dispar sewaktu-waktu.

“Dengan kedatangan tim Dispar Lobar dan mengadakan sosialisasi mengenai Covid-19, bagi kami itu sangat bermanfaat sekali. Terima kasih banyak kami telah diingatkan.

Maka dari itu kami akan semaksimal mungkin untuk melengkapi semua peralatan ataupun perlengkapan protokol kesehatan kami, demi kesehatan karyawan dan tamu-tamu kami,” ungkapnya.

Baca Juga:  Sumbawa Fokus Kembangkan "Wilal dan Dewi"

“Kami welcome untuk disupervisi, silahkan setelah dibuka nanti bisa dicek, saya akan lengkapi semuanya,” pungkasnya. (red)