PEMERINTAHAN

42 Pendaftar JPT Lowong Lulus Administrasi

75
Sekretaris Daerah (Sekda) Sumbawa, H Hasan Basri

NUSRAMEDIA.COM — Sepekan dibukanya masa pendaftaran untuk tujuh Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama lowong di Kabupaten Sumbawa, tercatat ada 44 pendaftar. Dari jumlah itu, 42 orang dinyatakan lulus administrasi.

Demikian hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Sumbawa, H Hasan Basri kepada wartawan pada Jum’at 8 Oktober 2021. Menurut dia, pendaftaran JPT lowong ini dibuka pada 1-7 Oktober 2021.

Ada 44 pendaftar dengan 38 orang. Dimana terdapat 4 orang yang mendaftarkan diri di dua tempat Organisasi Perangkat Daerah (OPD). “Tanggal 8 Oktober dilakukan seleksi administrasinya,” ujarnya, kemarin.

Baca Juga:  Wagub Paparkan Inovasi dan Kolaborasi Hadapi Pandemi di NTB

“Ada 44 pendaftar, yang lulus administrasi 42 dan 2 pendaftar (dinyatakan) Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Insya Allah, nanti malam (kemarin) akan kami umumkan hasil ini,” imbuh Sekda.

Diterangkan Haji Bas, akrab Sekda Sumbawa disapa, 2 pelamar yang dinyatakan TMS itu dikarenakan telah melebihi usia yang dipersyaratkan.

“Dua (2) pelamaar yang tidak memenuhi syarat ini, karena lewat dalam persyaratan usia. Syarat usia maksimal 56 tahun pada saat dilantik,” tegasnya.

Disebutkannya, 38 orang tersebut terdiri dari 23 pejabat eselon 3A dan 15 pejabat eselon 3B. Adapun OPD dengan pendaftar terbanyak yakni Disnakertrans dengan 12 pendaftar.

Baca Juga:  Kabupaten Sumbawa Akan Terapkan "Simon Pajak Online"

Setelah proses seleksi administrasi, terang Haji Bas, maka akan dilanjutkan dengan assessment 12-13 Oktober. Presentasi dan wawancara 14-16 Oktober.

Sedangkan untuk pengumuman tiga besar dimasing-masing OPD, kata mantan Kepala Dinas Diknas Sumbawa itu, direncanakan 20 Oktober 2021 mendatang.

“Assessment nanti kita minta bantuan asesor dari Mataram. Setelah tiga (3) besar, akan ditentukan pelamar terpilih,” ujar Haji Bas.

“Kemudian akan kita sampaikan ke KASN bahwa sudah ada yang terpilih, untuk selanjutnya dilakukan pelantikan,” demikian Sekda menambahkan.

Baca Juga:  Kepala Perwakilan BPK NTB Berganti

Untuk dketahui, tujuh Pimpinan OPD lingkup Pemkab Sumbawa yang diseleksi itu meliputi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan (Dikes), Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (KUKM Perindag).

Kemudian Dinas Pertanian (Distan) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). (red) 

Artikel sebelumyaDiskominfotik NTB Akan Perkuat Jaringan Telekomunikasi
Artikel berikutnyaWagub Optimis Satgas Investasi NTB Mampu Tuntaskan Masalah