PEMERINTAHAN

Aksi Gotong Royong di Sumbawa, Kolaborasi Kampanyekan Zero Waste

182

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA – Ahad 13 Januari 2019, Pemerintah Kabupaten Sumbawa dan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) berkolaborasi mengkampanyekan Zero Waste, melalui aksi gotong royong di sungai Brang Biji, Lempeh – Kabupaten Sumbawa.

Kegiatan aksi gotong royong 60 menit yang di inisiasikan oleh Bupati Sumbawa ini dilaksanakan serentak di seluruh lingkup Kabupaten Sumbawa, bahkan di ikuti langsung Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di NTB itu memberikan apresiasi kepada Bupati Sumbawa (HM Husni Djibril) yang sejalan dan bersama-sama Pemerintah Provinsi mengkampayekan Zero Waste.

Baca Juga:  Tujuh Kepala Dinas lingkup Pemkab Sumbawa Segera Dilantik

“Saya sangat bersemangat disini bersama Pak Bupati. Mudah-mudahan disisa jabatan pak Bupati mampu mengatasi ini, karena sungai bukanlah tempat sampah dan sungai tidaklah seharusnya menjadi bencana, namun menjadi berkah,” kata Doktor Zul.

“Pemprov NTB sedang mengkampanyekan Zero Waste, pengurangan sampah. Mudah-mudahan sungai di Sumbawa ini bisa jadi tempat wisata yang indah kedepannya,” imbuhnya.

Gubernur juga mengajak Bupati Sumbawa untuk menata kembali wilayah hijau dan pepohonan di beberapa titik.

“Sebaiknya pohon kecil-kecil diganti semua, kita bisa bekerjasama bergotong royong dengan berbagai pihak. Kita bisa minta tiap 100 meter dikerjakan oleh stakeholder mitra pemerintah sebagaimana pihak perbankan yang saling bergilir, sehingga bisa selesai semua,” kata Gubernur.

Baca Juga:  Rancangan KUA-PPAS APBD 2022 Diserahkan ke DPRD NTB

“Jika taman indah, jalan indah, maka semua orang akan senang bedatangan, mungkin melakukan selfie atau bertamasya di sini (Kabupaten Sumbawa),” tambahnya lagi.

Senada dengan Gubernur, Bupati Sumbawa H.M Husni Djibril, juga mengutarakan niat atau maksud dan tujuan yang sama untuk terus mengkampayekan Zero Waste.

Tak ditampiknya, Bupati masih mendapati dibeberapa titik ruas jalan ditemukan sampah. Untuk itu, ia mengajak masyarakat Sumbawa bersama-sama menjaga kebersihan atau keasrian lingkungan.

“Di jalan-jalan masih kita temui sampah, sebagai masyarakat mari kita bangun kesadaran. Insya Allah, sumbawa akan menjadi kota yang bersih, dengan langkah pertama yang kita lakukan bersama hari ini dan berkesinambungan kedepannya. Jangan smpai ada sampah lagi di bantaran sungai. Akan ada penataan ulang dari hulu sampai ke pantai. Ini rencananya, jadi mari wujudkan  kebersamaan kita,” ajak Bupati Husni.

Baca Juga:  Bimtek Monitoring Isu Publik

Pasca dialog, Gubernur bergegas menuju ke bandara bersama rombongan. dijadwalkan Gubernur kembali ke Lombok untuk mengikuti Silaturahim Perjuangan di GOR Hamzanwadi Pancor, Lombok Timur. (NM1)

Artikel sebelumyaBangun RIKO di Rempek, Bupati Lotara Letakkan Batu Pertama
Artikel berikutnyaJanji Perbaiki Sungai di Sumbawa, Kepala BWS NTB : Rp 7 Miliar untuk Penataan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here