PEMERINTAHAN

Alhamdulillah, DPMPTSP Sumbawa Programkan IMB Gratis bagi Korban Gempa!

NUSRAMEDIA, SUMBAWA – Kabar gembira, Pemerintahan Husni—Mo (HM Husni Djibril B.Sc—Drs. H. Mahmud Abdullah) kembali menggulirkan program peduli masyarakat terdampak bencana gempa bumi.

    Rumah Warga yang Rusak Akibat Gempa Beruntun yang Melanda NTB, khususnya di Kabupaten Sumbawa beberapa waktu lalu.

Melalui Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Pemda Sumbawa akan memberikan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) secara ‘GRATIS’ kepada para korban terdampak gempa baik rumahnya yang rusak berat, rusak sedang maupun rusak ringan.

Baca Juga:  Empat Ambulance Desa Kembali Bakal Direalisasikan Tahun Ini

Demikian hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Sumbawa, H. Sahril S.Pd M.Pd saat ditemui NUSRAMEDIA di ruang kerjanya, Kamis 20 September 2018 di Sumbawa.

Saat ini ungkap Haji Sahril, masih dilakukan pendataan. Ketika sudah mulai dilaksanakan rekonstruksi, itu artinya datanya sudah lengkap. Data ini menjadi bahan bagi jajarannya untuk memproses pemberian IMB Gratis kepada korban gempa tersebut.

Selain itu pihaknya juga melakukan verifikasi lapangan. Ini untuk mengidentifikasi rumah dampak gempa yang sudah memiliki IMB. Nantinya diberikan IMB baru yaitu IMB perubahan.

Baca Juga:  Pemprov NTB Selaraskan Komitmen dengan Kabupaten/Kota

Sebab bisa saja ketika bangunan tersebut dibangun baru, luas dan peruntukkannya sudah berbeda. Sebelumnya sebagai tempat usaha, kini hanya tempat tinggal.

“Tahun ini kita upayakan program ini terealisasi. Bupati sudah setuju, tinggal pelaksanaan saja. Ketika datanya lengkap meliputi by name, by addres, langsung eksekusi,” tutup Haji Sahril. (NM1)

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini