PEMERINTAHAN

Apresiasi Upaya Bang Zul Tuntaskan Berbagai Persoalan

38
Anggota DPRD NTB, TGH Patompo Adnan

NUSRAMEDIA.COM — Anggota DPRD NTB asal Dapil III Lombok Tengah bagian Selatan, TGH Patompo Adnan mengapresiasi sikap Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah dalam menyikapi serta menuntaskan berbagai persoalan.

Antara lain seperti masalah sempatnya lesu perekonomian akibat dampak bencana gempa bumi, hingga pandemi COVID19. Termasuk aset Pemprov NTB di Gili Trawangan yang dikelola PT Gili Trawangan Indah (GTI).

Tak hanya itu, bahkan soal pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebesar Rp 750 miliar di PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) dan masih banyak lagi lainnya.

Baca Juga:  Wagub Minta Pelabuhan Lembar Ditata Baik dan Menarik

Ia menilai langkah yang dilakukan oleh Gubernur Bang Zul sudah baik, tepat bahkan sangat bijak. “Langkah yang diambil (Zulkieflimansyah) sangat nyata dan terasa. Terutama keberpihakkannya terhadap rakyat,” ujarnya, Rabu (15/9) di Mataram.

Dikatakannya bahwa dampak sosial yang ditimbulkan dari kebijakan tersebut dapat dilihat dan dirasakan. “Karena itulah alasan mengapa suatu pemerintahan itu ada, yaitu memastikan terwujudnua maslahat untuk masyarakat luas dan Gubernur NTB sangat paham itu,” kata Patompo.

Lebih jauh diungkapkan pengasuh pondok pesantren Nurul Ilmi Ranggagata Loteng ini, menyinggung pro kontra yang kemudian kebijakan Pemprov NTB dibawah kepemimpinan Zul-Rohmi.

Baca Juga:  Sejumlah Fraksi Apresiasi Upaya Gubernur NTB Putus Kontrak GTI

Menurut politisi PKS ini, setiap kebijakan yang berpihak pada rakyat, tentu harus selalu didukung. Sebagaimana dilakukan Gubernur Zul dengan visi kerakyatan dan keummatannya yang sangat jelas terasa ditengah masyarakat.

“Jika ada yang kritik dan tidak setuju, dengan hal baik seperti itu tentu masyarakat akan menilai, siapa yang benar. Namun itulah hukum yang berlaku dalam kehidupuan ini,” katanya.

“Untuk kebaikan itu selalu ada musuhnya dan untuk kesalahan ada yang membenarkannya meski ia salah, dan para pemimpin visioner paham dengan hal itu. Karenanya dia (Bang Zul) tidak ragu mengambil keputusan jika efek sosialnya besar,” demikian TGH Patompo Adnan menambahkan. (red) 

Baca Juga:  Pemprov NTB Akuisisi Saham GNE Sepenuhnya
Artikel sebelumyaHari Ini, Pemprov NTB Layangkan Surat Resmi Putus Kontrak ke GTI
Artikel berikutnyaKolaborasi Dispussip NTB dan Lotim Dukung Desa Tete Batu