PEMERINTAHAN

Apresiasi Upaya Kolaborasi : “Salut, Semoga Kekompakan Senantiasa Terjaga untuk NTB Gemilang”

56
Sekretaris Komisi V DPRD NTB, TGH Patompo Adnan saat melakukan kunjungan kerja di area Sirkuit Mandalika beberapa waktu lalu.

NUSRAMEDIA.COM — Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat, TGH Patompo Adnan mengapresiasi upaya Pemprov NTB dalam melaksanakan vaksinasi di NTB, khususnya di Lombok Tengah.

Terlebih sebentar lagi akan digelarnya berbagai event internasional yakni dimulai dengan Asia Talent Cup atau Junior MotoGP, kemudian diikuiti pula dengan ajang World Superbike pada November 2021.

Tak hanya itu, olahraga balapan bergengsi yang paling dinantikan warga dunia yakni MotoGP pada 2022 mendatang. Dimana para rider dunia akan memacu kuda besinya di Sirkuit kebanggaan NTB, yaitu Sirkuit Mandalika.

Berbagai gelaran itu nampaknya akan segera terlaksana. Mengingat syarat vaksinasi sebesar 70 persen yang ditentukan telah tercapai, bahkan cukup jauh terlampaui. Ini tentunya menjadi kabar baik, karena syarat tersebut telah dipenuhi oleh NTB.

Diketahui bersama, karena untuk terselenggaranya berbagai event itu, Lombok, NTB diharuskan melakukan vaksinasi dengan target 70 persen. Atas capaian ini, tak sedikit pihak yang memberikan apresiasi terhadap upaya kolaboras dalam menyukseskan vaksinasi di NTB.

Baca Juga:  Fraksi PKB Minta Pemprov NTB Siapkan Isolasi Terpusat

Menurut Patompo Adnan, ini merupakan hal yang luar biasa. Pasalnya dengan waktu terbilang mepet dan singkat, tapi proses vaksinasi berjalan dengan capaian yang jauh diperkirakan, yaitu mampu melampaui target yang ditentukan.

Capaian ini, kata politisi PKS, tentu tidak lepas adanya peran dukungan dan kerjasama yang baik dari semua pihak. Khususnya, kata Patompo, Zulkieflimansyah selaku Gubernur NTB yang terus berkoordinasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak.

Mulai dari Kapolda NTB, Danrem 162/WB (TNI/Polri), Bupati/Walikota, dan Satgas Kesehatan NTB hingga bebragai pihak dititik bawah di Kabupaten/Kota.

“Bayangkan saja, target vaksinasi NTB 41.294 perhari yang diberikan Presiden Jokowi, tapi dalam kenyataannya target presiden ini terlampaui oleh NTB yaitu sebesar 44.002 perhari,” ujarnya, Kamis (7/10) kepada media ini.

“Tentu ini merupakan prestasi yang patut diacungi jempol. Karena berkat peran kolaborasi atau kerjasama tim yang baik dari Gubernur, Polda, Korem, Satgas Kesehatan dan pihak lainnya sangat memuaskan,” tambahnya.

Baca Juga:  Pemkab Sumbawa Siapkan Skema Tangani Jalan Osap Sio

Hasil kerja keras ini, masih kata Patompo, menunjukkan NTB memiliki tekad kuat untuk keluar dari kondisi yang tidak menentu akibat COVID19. Terutama, kata dia, dampak sosial dan ekonomi. “Mudah-mudahan dengan target yang terlampaui ini menjadi spirit bagi warga NTB untuk terus disiplin dengan prokes selama pandemi ini,” katanya.

Penerapan protokol kesehatan, menurut Ketua Fraksi Partai Keadilan Sosial (PKS) DPRD NTB itu menjadi penting untuk dijadikan perhatian bersama. Ini, kata Patompo, demi kebaikan bersama.

Disisi lain dengan keadaan yang mulai membaik tapi tentu tidak mengabaikan prokes, diharapkan segala aktifitas dapat berjalan baik. Bahkan pemerintah dapat menjalankan berbagai programnya, yaitu mewujudkan apa yang menjadi harapan bersama.

“Agar (kita semua) bisa beraktifitas sebagaimana biasa (dan jangan mengabaikan prokes demi kebaikan bersama). Sehingga NTB menjalankan program pembangunan untuk menjadikan NTB yang Gemilang,” harapnya.

Patompo mengaku mendukung penuh upaya kolaborasi ini, khususnya tim Satgas Kesehatan COVID19 NTB yang dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur NTB. Ia menilai pola yang digalakkan sudah sangat baik.

Baca Juga:  Bimtek Monitoring Isu Publik

“Saya salut dan dukung penuh tim kesehatan Satgas COVID19 (Dikes, BPKAD, RSUP NTB serta OPD lainnya) yang dipimpin Bu Wagub. Saya melihat semuanya sudah bekerja dengan sangat baik,” kata pria yang dikenal santun dan ramah ini.

Selain dari sisi pemerintah, Legislator Udayana asal Dapil Lombok Tengah itu juga mengapresiasi atas kesadaran tinggi masyarakat yang telah mau bersama melawan COVID19 dengan mematuhi segala anjuran pemerintah.

“Demikian juga dengan masyarakat di Provinsi Nusa Tenggara Barat yang sudah menunjukkan kesadaran tinggi akan pentingnya kebersamaan dalam melawan COVID19 ini,” tambah Patompo.

Oleh karenanya, ia berharap dengan adanya capaian vaksinasi yang baik ini, akan terus diikuti dengan kedisiplinan dalam menjaga kesehatan. Sehingga masyarakat dapat beraktifitas seperti sedia kala fan kembali normal. “Semoga kekompakan pemerintah, aparat dan masyarakat NTB senantiasa terjaga untuk NTB gemilang,” demikian TGH Patompo Adnan. (red) 

Artikel sebelumyaPoltekpar Lombok Latih SDM Pengelola Homestay di Tetebatu
Artikel berikutnya80 Persen Lapas Perempuan Mataram Dihuni Kasus Narkoba