PEMERINTAHAN

Apresiasi Upaya Pemprov, DPRD NTB Dukung Program Zero Waste

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – “Pimpinan dan seluruh anggota DPRD Provinsi NTB memberikan dukungan penuh terhadap salah satu program prioritas yaitu ‘Zero Waste’ yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi NTB,” ungkap Ketua DPRD NTB, Hj Baiq Isvie Rupaeda sekaligus selaku Pimpinan sidang pada acara Rapat Paripurna dalam rangka menyambut sekaligus memperingati HUT Provinsi NTB ke 61 Tahun 2019, Senin (16/12) di Mataram.

Ia berharap, program tersebut senantiasa menyebarkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengadopsi pola pikir yang lebih bijaksana dalam pengelolaan sampah dengan mengimplementasikan dalam gaya hidup nol sampah.

Baca Juga:  Doktor Budi Dilantik Jadi Sekda Sumbawa

Menurutnya, hal ini penting dan sangat bermanfaat untuk keberlangsungan dan kelestarian lingkungan hidup di bumi NTB. Untuk mewujudkan hal tersebut kata Isvie, maka semua elemen masyarakat harus terlibat dan mengambil peran nyata untuk mengendalikan dan mengelola sampah.

“Tidak hanya pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, sehingga kedepan sampah tidak lagi menimbulkan masalah, tetapi justru dipandang sebagai potensi yang bermanfaat,” ucapnya disambut tepuk tangan hadirin.

Dikesempatan itu pula, mewakili keluarga besar DPRD NTB, pihaknya juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemprov NTB atas upaya nyata, sekaligus memberikan selamat atas capaian prestasi yang diraih selama ini.

Baca Juga:  Fraksi PKB Soroti Realisasi Pembangunan Jembatan Putus

“Kami segenap pimpinan dan anggota dprd provinsi nusa tenggara barat mengucapkan  selamat kepada pemerintah provinsi ntb, dan menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap berbagai upaya yang sudah dilakukan selama ini, berbagai prestasi yang sudah dicapai dalam mengangkat derajat masyarakat dan nama baik ntb di kancah nasional maupun internasional, yang terus berjuang tak kenal lelah menggapai cita menuai asa,” tutur Isvie.

“Semoga dengan berbagai prestasi yang sudah diraih tersebut menjadi pemicu semangat bagi kita semua untuk terus berikhtiar, berkarya, dan berprestasi, demi mewujudkan masyarakat nusa tenggara barat yang gemilang. Oleh karena itu, kerja sama antara pemerintah daerah dan dprd dalam mewujudkan sinergitas pelaksanaan tugas pokok dan fungsi masing-masing akan menjadi energi penting dalam mempercepat pembangunan di provinsi nusa tenggara barat, dan kami mengajak kepada seluruh rakyat nusa tenggara barat untuk bersyukur kepada Allah swt. atas karunia ini, semoga ke depan nusa tenggara barat akan semakin sejahtera,” demikian Hj Isvie Rupaeda sembari mengucapkan selamat HUT NTB ke 61, semoga jaya selalu NTB Gemilang. (*)

Baca Juga:  Pj Gubernur NTB Sampaikan LKPJ 2023