PEMERINTAHAN

Atasi Banjir Empang, Hulu Sungai Dihijaukan

118

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Sejumlah wilayah di Kecamatan Empang beberapa waktu lalu sempat dilanda musibah banjir. Hal ini tentunya menjadi perhatian Pemda Sumbawa kedepan. Karenanya, mengatasi persoalan terebut salah satu yang dilakukan yakni dengan menhijaukan hulu sungai.

Demikian diungkapkan Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Sumbawa Tajuddin, SH.

“Untuk menjawab persoalan banjir Empang yang terjadi beberapa waktu yang lalu, maka di hulu sungai tepatnya di Desa Ongko Kec. Empang akan dihijaukan, dengan melakukan penanaman pohon,” ujarnya saat memimpin apel pagi pertama Tahun 2019 di Halaman Kantor Bupati Sumbawa, Rabu (2/1).

Baca Juga:  Pemkab Sumbawa Siapkan Skema Tangani Jalan Osap Sio

Dikatakan, penanaman pohon akan dilakukan di 75 hektar area tanam yang telah disiapkan oleh petani. Selain itu, kegiatan ini akan dirangkaikan dengan Kemah Bhakti Konservasi, yang merupakan kerjasama Pemkab. Sumbawa dengan Dinas Kehutanan Provinsi NTB melalui KPH Empang Kompaja.

“Nanti juga aka nada kemah bakti dan tauziah alam, yang coba dikemas dengan menghadirkan ustadz, dan penyerahan alat dan launching produk madu trigona dan madu hutan kepada petani Desa Hijrah, Desa Simu, Desa Ongko dan Kecamatan Labangka,” terangnya.

Baca Juga:  Fraksi PKB Minta Pemprov NTB Siapkan Isolasi Terpusat

Ditambahkan, Kemah Bhakti Konservasi akan diikuti oleh anggota pramuka dari 3 Kecamatan yaitu Kec. Empang, Kec. Plampang, dan Kec. Tarano, Pimpinan OPD dan Camat beserta 5 orang staf, juga akan diikuti oleh Gubernur NTB, Bupati Sumbawa dan Wakil Bupati Sumbawa.

Pada apel ini juga, Kabag Humas memberikan motivasi kepada seluruh peserta apel agar dapat meningkatkan kinerja dan melakukan hal terbaik di Tahun 2019 ini.

“Memasuki awal Tahun 2019 ini, semangat baru harus ditanamkan, hal-hal yang kurang baik di Tahun 2018 harus dirubah, dan hal-hal baik yang telah kita lakukan harus terus ditingkatkan, sehingga ada peningkatan berarti dalam hidup. Kita harus berani berubah menjadi yang lebih baik, dengan memaksimalkan potensi yang ada pada diri kita, sehingga kita akan jadi pemenang di hari ini, esok, dan seterusnya,” pungkasnya. (NM3)

Baca Juga:  Bimtek Monitoring Isu Publik
Artikel sebelumyaKPU Sumbawa Lantik PPK Putusan MK
Artikel berikutnyaTim Penilai Kembali Diturunkan, Revitalisasi “PS” Terus Dilakukan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here