PEMERINTAHAN

Berkunjung ke Mangkung, Kadisperkim NTB : “Semoga Jadi Saksi Kita Kelak di Yaumul Mizan”

58
Keterangan Foto : Kepala Disperkim NTB, Jamaluddin (kiri) saat mengunjungi Samudi Azhari (kanan) salah satu penerima manfaat rumah layak huni.

NUSRAMEDIA.COM — Meski ditengah pandemi COVID19, Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) NTB terus fokus menuntaskan salah satu programnya.

Yaitu Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi Rumah Layak Huni (RLH). Belum lama ini, Kepala Dinas Perkim NTB, Jamaluddin terjun langsung kelapangan mengkroscek sejauh mana hasil pengerjaan.

Bahkan pria yang akrab disapa Jamal ini mengunjungi secara langsung salah seorang penerima manfaat RLH, yakni tepatnya di Dusun Modak, Desa Mangkung, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah.

Samudi Azhari adalah seorang penyandang disabilitas yang menerima bantuan Peningkatan Kualitas (PK) RLH dari Pemprov NTB. Selain itu, Samudi juga merupakan guru ngaji yang memiliki murid sekitar 38 orang.

Baca Juga:  Pemprov NTB Siapkan Rapid Tes Gratis

Ia mengaku bersyukur dengan adanya program tersebut. Sehingga, rumahnya dapat diperbaiki menjadi layak huni. Dengan tulus, Samudi mengungkapkan rasa terimakasih kepada Kepala Daerah NTB, termasuk pihak Disperkim NTB.

“Terimakasih kepada Bapak Gubernur dan Ibu Wakil Gubernur (Zulkieflimansyah-Sitti Rohmi Djalillah) dan Bapak Kepala Dinas Perkim Provinsi (Jamaluddin),” ucapnya.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur (dapat menerima bantuan dari pemerintah provinsi melalui program RTLH). Disini (kediamannya) juga sebagai tempat mengaji dan jumlah murid saya ada 38 orang,” kata Samudi lagi.

Baca Juga:  Ditempa Musibah Beruntun, Daya Tahan Zul-Rohmi Dinilai Sangat Baik

Sementara itu, Kepala Disperkim NTB, Jamaluddin menerangkan, program ini salah satu bukti perhatian serta kehadiran pemerintah terhadap masyarakat. Terlebih ditengah pandemi COVID19 saat ini.

Oleh karenanya, Kadisperkim berharap, melalui program ini dapat menjadi penggerak roda perekonomian warga. Antara lainnya seperti tukang bangunan.

Karena dia menilai, dampak pandemi COVID19 cukup luar biasa. Selain perekonomian, pekerjaanpun menjadi sulit didapatkan warga. Dengan adanya program ini, warga sekitarpun dapat diberdayakan dan memiliki pekerjaan tanpa harus keluar dari lingkungannya mencari pekerjaan.

“Semoga program ini dapat menjadi penggerak roda perekonomian warga diantaranya tukang bangunan yang saat ini kesulitan pekerjaan, apalagi ditengah pandemi seperti sekarang ini,” kata Jamal.

Baca Juga:  Program Zul-Rohmi Dinilai Luar Biasa

“Kami juga berharap program ini mampu meningkatkan kembali kebutuhan barang material bangunan yang juga mengalami badai kesulitan pangsa pasar sebagai dampak pandemi,” imbuhnya.

Khususnya kepada Samudi Azhari, Jamal berpesan agar rumah yang saat ini kondisinya sudah jauh lebih baik agar diperhatikan dan dirawat sebaik mungkin.

“Rumahnya dirawat. Semoga saudara Samudi dapat terus semangat membina murid-muridnya dalam mengaji dirumah yang telah ditangani oleh Disperkim. Dan semoga pula, ini menjadi saksi kita kelak di yaumul mizan,” demikian Jamaluddin. (red) 

Artikel sebelumyaLFC Siap Jadi Klub Bola Kebanggaan Bumi Gora
Artikel berikutnyaFraksi PAN Minta Penetapan APBD-P 2021 Ditunda