PEMERINTAHAN

Bupati Lantik Tujuh Pejabat Tinggi Lingkup Pemkab Sumbawa

82

NUSRAMEDIA.COM — Bupati Sumbawa, Mahmud Abdullah melantik tujuh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama. Pengambilan sumpah/janji dilakukan Senin (1/11/21) di Aula H Madilaoe ADT lantai III Kantor Bupati setempat. Ini berdasarkan Surat Keputusan Nomor 1062 tahun 2021 tentang pengangkatan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa.

Pelantikan dihadiri Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany, Wakil Ketua I DPRD Sumbawa Mohamad Ansori, Sekda Sumbawa Hasan Basri, Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Adapun tujuh orang tersebut yakni Riki Trisnadi SE., M.Si sebagai Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan. Kemudian Junaidi S.Si, Apt., M.Si sebagai Kepala Dinas Kesehatan. Selaniutnya Ir. Ni Wayan Rusmawati M.Si sebagai Kepala Dinas Pertanian.

Baca Juga:  Wabup Lombok Utara Sampaikan Penjelasan RAPBD 2022

Adapun Dr. Budi Prasetiyo S.Sos., M.AP, sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans). Dian Sidharta ST., MM sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Sedangkan Agus Mustamin S.Sos., M.Si sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan Muhammad Nur Hidayat ST sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Dalam sambutannya, Bupati Sumbawa Mahmud Abdullah mengatakan, pengangkatan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ini juga telah melaui proses seleksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Bahkan memperoleh rekomendasi Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor B-3772/KASN/10/2021, tanggal 27 Oktober 2021. Kepada pejabat yang dilantik, Bupati meminta agar lebih responsif terhadap berbagai tuntutan dan harapan masyarakat.

Baca Juga:  DPRD KLU Setujui RAPBD 2022

Selain itu, Bupati juga menekankan pentingnya pejabat daerah memanfaatkan perkembangan teknologi dan informasi agar mampu memantau aspirasi dan respon masyarakat terhadap penyelenggaraan kegiatan Pemerintah Daerah. “Untuk itu, guna mendukung upaya bersama dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik,” kata Bupati.

Tak lupa juga, orang nomor satu di Kabupaten Sumbawa itu mengingatkan agar semua tindakan dan kebijakan harus tertib administrasi dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga semua tindakan dan kegiatan dapat dipertanggungjawabkan. (red)

Baca Juga:  Bupati Sumbawa Kunjungi Mentan Minta Dukungan Pengembangan Food Estate
Artikel sebelumyaPengurus DPW NasDem NTB Resmi Dilantik
Artikel berikutnyaMahally Fikri : “Demokrat Akan Lebih Kuat Lagi”