PEMERINTAHAN

Bupati/Walikota se-NTB Diajak Serap Beras Petani

79

MATARAM — Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah mengajak seluruh Bupati/Walikota se-NTB menyerap beras petani melalui Pemberdayaab UMKM lokal selama masa PPKM Darurat.

Langkah ini, kata Gubernur, sebagai upaya bersama untuk melindungi perkonomian masyarakat terutama ekonomi masyarakat kecil yang berprofesi sebagai petani.

“Alhamdulillah, kami di provinsi sudah mulai menyusun kebijakan untuk memberikan tunjangan beras kepada ASN,” kata Gubernur saat memimpin Rakor Evaluasi Penanganan COVID19, Kamis (22/7) di Mataram.

“Dan mudah-mudahan kebijakan ini dapat diikuti oleh seluruh kabupaten kota dalam mengoptimalisasi penyerapan gabah petani lokal,” ajak Bang Zul akrab Gubernur NTB disapa.

Baca Juga:  Apresiasi Upaya Bang Zul Tuntaskan Berbagai Persoalan

Dihadapan Bupati/Walikota se-NTB, Gubernur menegaskan, selama PPKM diberlakukan, prioritas utama pemerintah adalah menjaga kesehatan dan jiwa masyaramat dari bahaya virus COVID19.

Namun disisi lain, sambung Bang Zul, pemerintah juga harus menjamin ekonomi masyarakat tetap berjalan dengan baik meski diberlakukan pembatasan aktivitas. Sehingga menjaga keseimbangan kedua sektor ini menjadi tanggungjawab semua pihak.

“Untuk itu, mari kita bahu membahu untuk melindungi UMKM melalui penyerapan beras lokal untuk diberikan kepada para ASN melalui tunjangannya,” kata Bang Zul.

Baca Juga:  Program Zul-Rohmi Dinilai Luar Biasa

“Insya Allah, pemerintah provinsi akan menerapkan mulai awal Agustus mendatang,” demikian orang nomor satu di Nusa Tenggara Barat itu menambahkan. (red) 

Artikel sebelumyaTarget Vaksinasi NTB Berjalan Progresif
Artikel berikutnyaGubernur NTB Tegaskan Kesehatan dan Ekonomi Masyarakat Harus Diprioritaskan