PEMERINTAHAN

Dewan Apresiasi Upaya Kolaborasi Vaksinasi di NTB

50
Anggota DPRD NTB dari Fraksi Gerindra, Sudirsah Sujanto

NUSRAMEDIA.COM — Tidak lama lagi, Provinsi Nusa Tenggara Barat akan menggelar berbagai event dunia. Diantaranya, Asia Talent Cup atau Junior MotoGP pada pertengahan November mendatang.

Dibulan yang sama juga, akan diselenggarakannya World Superbike atau WSBK. Kemudian tahun 2022, ajang olahraga balapan bergengsi MotoGP juga akan terlaksana.

Berbagai event-event Internasional tersebut akan terpusat di Sirkuit Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah. Hanya saja, ada target yang harus dipenuhi.

Gelaran berbagai event tersebut terancam tidak bisa terlaksana apabila target vaksinasi tidak mencapai 70 persen sebagaimana ditetapkan sebagai syarat.

Baca Juga:  Bimtek Monitoring Isu Publik

Anggota DPRD NTB, Sudirsah Sujanto mengapresiasi upaya yang dilakukan Pemprov NTB dalam melakukan vaksinasi di NTB, khususnya di Lombok Tengah.

Dia menilai pola sinergitas semua elemen yang digalakkan Pemprov dianggap sudah tepat. “Saya melihat upaya yang dilakukan Pemprov sudah sangat bagus,” ujar Sudirsah.

“Termasuk juga kita melihat, kan ada upaya-upaya kolaborasi semua elemen termasuk TNI/Polri. Saya rasa ini sudah bagus,” imbuhnya.

Dia berharap upaya kerjasama itu akan mampu mewujudkan apa yang menjadi harapan bersama. Baik capaian target maupun pelaksanaan event nantinya.

Baca Juga:  Fraksi PKB Minta Pemprov NTB Siapkan Isolasi Terpusat

“Mudah-mudahan dengan upaya dan kerjasama semua stakeholder akan bisa memenuhi itu,” tutup Sudirsah Sujanto.

Sekedar informasi, percepatan laju vaksinasi terbilang luar biasa. Pasalnya, selama 15 hari sejak 20 September lalu hingga 4 Oktober vaksinasi telah melampaui target.

Yaitu khususnya di Kabupaten Lombok Tengah telah melampaui 70 persen dari target yang ditentukan. Capaian itu tak lain berkat kerja kolaborasi semua pihak.

Khususnya TNI/Polri dan seluruh unsur pemerintah daerah. Baik ditingkat provinsi maupun kabupaten/kota hingga pedesaan.

Hal ini juga dipertegas oleh Kapolda NTB Irjen Pol M Iqbal dan Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani.

Baca Juga:  Pemkab Sumbawa Siapkan Skema Tangani Jalan Osap Sio

“Alhamdulillah, semua ini capaian semua pihak baik TNI, Polri, Pemerintah Daerah,” kata Kapolda NTB.

“Mulai dari tingkat provinsi hingga ke tingkat terendah, yang saling bahu membahu bekerja sama untuk percepatan Vaksinasi ini,” imbunya.

Dia menegaskan bahwa capaian ini pula menjadi kebahagiaan bersama. Khususnya bagi para tenaga kesehatan, termasuk momen spesial TNI.

“Ini juga bisa menjadi kado terindah dari kita semua,Nakes dan masyarakat untuk HUT TNI ke-76,” demikian Irjen Pol M Iqbal. (red) 

Artikel sebelumyaVaksinasi di Loteng Lampaui Target
Artikel berikutnyaPenyidik Polres KSB Akan Dilaporkan ke Propam Polda NTB