PEMERINTAHAN

Digugat Cabut Material Kelistrikan, PLN : Ribuan Pelanggan Terancam Kena Imbas

125

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Beberapa waktu lalu, Sudirman, salah seorang ASN di lingkup Pemda Sumbawa melaporkan dua pejabat PLN ke pihak berwajib. Hal tersebut lantaran PLN dianggap ingkar janji dan Sudirman menuntut seluruh material PLN yang ada di lahannya untuk segera dipindahkan.

Menanggapi hal tersebut, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sumbawa, Hamzah Hasanudin menyebutkan material listrik berupa jaringan TM yang berada di lahan milik Sudirman merupakan aset negara utk kepentingan umum.

Baca Juga:  Rancangan KUA-PPAS APBD KLU Rampung

Kemudian jika memang material harus dipindahkan ini berpotensi akan ada pelanggan PLN terkena imbas yg jumlahnya ribuan. Karena pemindahan ini membutuhkan waktu cukup lama. Sehingga sebagian besar warga di Kecamatan Lenangguar  yang teraliri listrik akan padam.

“Kalau misalnya  dipindahkan agar tidak terjadi permasalahan terus boleh-boleh saja, tapi kami harus mencari lahan pengganti terlebih dulu.” ujarnya kepada wartawan, Senin (14/1).

Menurut Hamzah, ingkar janji yang dipersoalkan Sudirman masih membingungkan. Sebab hingga saat ini pihaknya tetap menjaga hubungan baik.

Baca Juga:  NTB Care Media Layanan Aspirasi Masyarakat

“Namun kami akan tetap mencoba membangun komunikasi dan hubungan baik serta mencari solusi terbaik untuk persoalan ini, karena bagaimana pun Bapak Sudirman sudah memiliki jasa memberi lahannya untuk dibangun jaringan listrik yang manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat sekarang ini,” tambahnya. (NM3)

Artikel sebelumyaDukung Tekat Doktor Zul, Nasihun Puji Kinerja Faozal!
Artikel berikutnyaMantapkan Pelibatan Pelaku Wisata, Dispopar Siap Berikan Pelatihan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here