PEMERINTAHAN

Diskominfotik NTB Akan Perkuat Jaringan Telekomunikasi

38
Kepala Diskominfotik NTB, Dr Najamuddin Amy

NUSRAMEDIA.COM — Kepala Dinas Kominfotik NTB Dr Najamuddin Amy menegaskan akan memperkuat ketersediaan jaringan telekomunikasi guna mendukung operasionalisasi Incenerator LB3 Lemer Sekotong Lobar.

Hal tersebut disampaikan Doktor Najm sapaan akrab Kadis Kominfotik NTB, didepan Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah yang memimpin rakor percepatan Progres Persiapan Operasionalisasi Incenerator LB3 Lemer Sekotong Lobar, Kamis (7/10/2021) di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur NTB.

Menurut mantan komisioner KI NTB ini, bahwa selain fasilitas lain, ketersediaan jaringan telekomunikasi di pabrik LB3 sangat penting. Untuk mendukung kelancaran komunikasi dan kebutuhan operasional lain.

Baca Juga:  Fraksi PKB Minta Pemprov NTB Siapkan Isolasi Terpusat

Diakuinya, daerah Lemer, masuk dalam kategori wilayah yang lemah penerimaan sinyal dari jaringan BTS operator selular. “Setelah melakukan koordinasi dan peninjauan lapangan dengan Telkom, ada 2 alternatif untuk solusi di Lemer,” jelas pria asal Sumbawa Barat ini.

Diantaranya, solusi pertama, PT. Telkom akan menarik kabel fiber optic (FO0 sejauh 2 km. Namun pihak Telkom menginginkan agar fasilitas jalan sudah tersedia, supaya tidak lagi ada penggalian yang dapat merusak FO.

Alternatif kedua, bekerjasama dengan BAKTI Kementerian Kominfo RI, untuk pemasangan repeiter dalam rangka penguatan Sinyal. “Terpasangnya repeiter, tidak akan ada lagi permasalahan lemah sinyal diwilayah tersebut,” katanya didepan sejumlah Kepala OPD terkait.

Baca Juga:  Wagub Paparkan Inovasi dan Kolaborasi Hadapi Pandemi di NTB

Namun mantan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTB itu menegaskan akan terus semaksimal mungkin memastikan wilayah tersebut merdeka sinyal. (red) 

Artikel sebelumyaSatgas Vaksin NTB Intensifkan Vaksinasi Massal
Artikel berikutnya42 Pendaftar JPT Lowong Lulus Administrasi