PEMERINTAHAN

Dispopar Ajak Semua Pihak Bangkitkan Pariwisata Sumbawa

200

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA – Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dipopar) Kabupaten Sumbawa, H Junaidi mengungkapkan bahwa untuk membangun atau membangkitkan dunia pariwisata dibutuhkan dukungan dan kerjasama yang baik dari semua pihak.

Dalam membangun pariwisata khususnya di Sumbawa, menurutnya tak akan cukup dengan mengandalkan pemerintah saja. sebab berbicara tentang pariwisata kata dia, sudah tentu harus melibatkan semua pihak untuk mengambil peranan.

Dicontohkan, peran dunia usaha, masyarakat bahkan seluruh elemen. Sehingga pariwisata yang sehat, aman, nyaman dan bersih akan terwujud, manakala semua pihak ikut terlibat dan mendukung pemerintah untuk bersama-sama merealisasikan hal tersebut.

Baca Juga:  Wagub Paparkan Inovasi dan Kolaborasi Hadapi Pandemi di NTB

Membangun dan membangkitkan pariwisata lanjut pria yang akrab disapa Haji Jun ini, semua itu akan sulit direalisasikan, jika hanya mengandalkan peran pemerintah tanpa adanya keterlibatan semua elemen.

Potensi Sumbawa dalam hal kepariwisataan kata dia, sangat mumpuni dan tidak kalah bersaing jika dibandikan dengan daerah lainnya. Tak ditampiknya, hanya saja memang belum maksimal, terutama soal infrastruktur, sarana prasarana pendukung lainnya.

“Tidak bisa jika hanya mengandalkan pemerintah saja, jadi memang butuh dukungan dan kerjasama yang baik dari semua pihak untuk membangkitkan atau membangun dunia pariwisata kita,” ujarnya kepada www.nusramedia.com, Sabtu 15 Desember 2018 saat dihubungi via telepon dari Mataram. “Intinya, butuh kolaborasi maksimal,” demikian H Junaidi menambahkan. (NM1)

Baca Juga:  Kabupaten Sumbawa Akan Terapkan "Simon Pajak Online"
Artikel sebelumyaMomen HUT NTB Diharapkan Jadi Semangat Kebersamaan Wujudkan NTB Gemilang
Artikel berikutnyaHilang Diperairan Gili Air, Hingga Kini WNA asal China Belum Ditemukan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here