PEMERINTAHAN

Diusulkan 2019, Puluhan SMP Terima DAK

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Penerima Dana Alokasi Khusus (DAK) SMP tahun 2019 mendatang, kemungkinan bertambah. Tahun depan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa, berencana mengusulkan 57 sekolah penerima.

Sekolah yang diusulkan ini menurut Kasi Kelembagaan dan Sarana Prasana Bidang Pembinaan SMP Dinas Dikbud Sumbawa, Arief Hidayat ST, adalah sekolah yang tidak mendapat DAK tahun ini. “Yang sudah dapat tahun ini, tidak diusulkan, supaya ada pemerataan. Insya Allah, tahun depan ada 57 sekolah yang kita usulkan,” ujarnya.

Baca Juga:  NTB Jaga Stabilitas Harga Bapok Jelang Hari Raya Idul Adha

Untuk tahun 2019, kata Arief, DAK ini akan diperuntukkan bagi pembangunan laboratorium, Ruang Kelas Baru (RKB), rehabilitasi ruang kelas, rehab perpustakaan, rehab ruang kantor, pembangunan jamban, pembangunan perpustakaan hingga pembangunan rumah dinas.

Meski banyak sekolah yang diusulkan, tidak ada jaminan juga semua usulan dapat diakomodir. “Ini hanya sebatas usulan. Kita berdo`a saja semuanya disetujui,” tandasnya. Untuk diketahui, SMP di Kabupaten Sumbawa, tahun ini yang mendapatkan kucuran DAK hanya 18 sekolah. (NM5)

Baca Juga:  Bupati Sumbawa Ingatkan Para Kades

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini