PEMERINTAHAN

Hadiri Penyaluran Bansos PKH, Gubernur NTB Harap KPM Naik Kelas!

88

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Pemerintah sangat serius dalam memerangi kemiskinan dan ketimpangan dengan meningkatkan anggaran bantuan sosial maupun perluasan target sasaran.

Salah satu program bantuan sosial dari pemerintah yang berkontribusi terhadap penurunan angka kemiskinan adalah Program Keluarga Harapan (PKH) yang terintegrasi dengan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Pada acara penyaluran bantuan sosial non tunai Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di GOR 17 Desember Mataram, Selasa (19/2).

Baca Juga:  Wagub Minta Pelabuhan Lembar Ditata Baik dan Menarik

Gubernur NTB. H. Zulkieflimansyah yang hadir mendampingi Menteri Perindustrian dihadapan 1000 keluarga penerima manfaat (KPM) menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Pusat.

“Saya mewakili Pemerintah NTB mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemerintah Pusat, Mudah-mudahan dengan adanya program ini makin banyak keluarga yang mandiri,” ucapnya saat memberikan sambutan.

Gubernur juga memotivasi para penerima bantuan yang belum mandiri agar terus berikhtiar dan bisa menjadi keluarga yang mandiri.

“Kami berharap kedepannya banyak penerima bantuan dari pemerintah bisa naik kelas menjadi keluarga yang mandiri,” harapnya.

Baca Juga:  Pemprov NTB Siapkan Rapid Tes Gratis

Kedepan kata Doktor Zul, pihaknya akan membantu berbagai alat-alat usaha kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH.

“Ibu yang hoby menjahit akan diberikan mesin jahit. Jika ada anaknya yang suka bengkel, akan di modali alat-alat perbengkelan agar mandiri. Namun sembari menunggu, bantuan ini kami harapkan terus berjalan,” demikian Gubernur NTB.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakil Ketua Komisi VI DPR-RI, Wakil Walikota Mataram,

Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial, Kementrian Perindustrian, Para Pejabat Eselon II Pemerintah Provinsi, serta Pejabat Bank BRI. (NM1)

Baca Juga:  Ditempa Musibah Beruntun, Daya Tahan Zul-Rohmi Dinilai Sangat Baik
Artikel sebelumyaMRSF Diharapkan Jadi Pelopor Zero Accident
Artikel berikutnyaPKH Efektif Turunkan Angka Kemiskinan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here