PEMERINTAHAN

Hasil Pansel : Tiga Pimpinan OPD Terisi, Disdukcapil Tunggu SK Menteri

145

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Dari empat Organiasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Sumbawa yang dilelang, tiga diantaranya sudah terisi. Yakni Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) yang dijabat Jannatulfala, S.Ap, Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) dijabat Rosmin Junaidi S.Pt., M.Si serta Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan (Diskeswan) dijabat H. Junaidi, S.Pt.

Ketiga pimpinan OPD tersebut dilantik pada Selasa (7/1), di Aula H. Madilaoe ADT Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa. Sementara untuk satu pimpinan OPD lagi, yaitu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Sumbawa yang masih lowong harus lebih dulu mendapatkan izin dari Menetri Dalam Negeri (Mendagri) RI.

Baca Juga:  Pemprov NTB Siapkan Rapid Tes Gratis

“Kalau untuk Disdukcapil kita menunggu SK dari Mendagri. Karena kalau Capil itu diangkat atau memberhentikan harus izin dari Mendagri,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri MM usai melakukan pelantikan terhadap 134 pejabat struktural, Selasa (7/1) siang.

Dikatakan H. Bas-akrab Sekda Sumbawa disapa, pihaknya sudah mengusulkan tiga nama berdasarkan hasil seleksi dari tim pansel. Tinggal menunggu adanya SK yang diperkirakan pekan depan.

“Kita sudah usul ke sana dari tiga nama, tinggal tunggu SKnya. Sekitar minggu depan sudah ada,” jelasnya.

Baca Juga:  Program Zul-Rohmi Dinilai Luar Biasa

H Bas menjelaskan, mengenai pelantikan Kepala Disdukcapil bisa dilakukan meskipun melebihi batas waktu. Yang penting adanya izin dari menteri. Dalam hal ini, untuk pelantikan SK nya dari Mendagri.

“Boleh dilakukan pelantikan asal ada izin menteri. Ini kan yang punya SK menteri. Di sana ada perintah langsung  untuk dilantik,” tukasnya. (red) 

Artikel sebelumyaHangatnya Dialog Gubernur NTB, Bupati dan Petani Lotim
Artikel berikutnyaGubernur NTB : Kebiasaan Baik Bersilaturrahim Bersama Masyarakat Itu Harus Kita Lanjutkan