PEMERINTAHAN

Rakor Percepatan Sergap di NTB

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – pihak Kementerian Pertanian RI menggelar Rapat Koordinasi Serap Gabah/Beras Petani (Rakor Sergap) bersama Bulog NTB, Selasa 29 Januari 2019 di Mataram.

Dalam rapat yang dihadiri sejumlah pihak ini membahas fokus terkait serapan gabah/beras petani, khususnya di Nusa Tenggara Barat.

Dikesempatan ini, BKP Kementerian Pertanian yang diwakili Dr. Rahmi Widiani mengatakan bahwa untuk mencapai apa yang menjadi harapan dalam sergap ini, pihaknya menyarakan beberapa strategi jitu.

Antara lain kata di, yakni meningkatkan integritas pelaksana, Costumer Service dengan sistem jemput bola, termasuk jaringan tim Sergap dan pemetaan informasi panen hingga tingkat terbawah.

Baca Juga:  Diskominfotiksan Sumbawa Akan Gelar GTA Bagi ASN

Kemudian lanjutnya, mempermudah kerjasama dengan PO, dapat bekerja sama dengan penerima bantuan, kesiapan anggaran pembelian gabah/beras Bulog.

‘Perlu juga pembentukkan Satker di Divre/Sub Divre, penyiapan 1.507 gudang operasional bulog dan penyiapan 66 Unit Pengolahan gabah/beras Bulog,” tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi NTB mengatakan target tahun 2019 ini adalah meningkatkan penyerapan gabah dengan hasil dan kualitas yang lebih baik dan penyerapannya diusahakan sebelum April 2019.

“Kami dari Dinas Pertanian dan Perkebunan akan selalu mendukung semua kebijakan pemerintah pusat, komunikasi dan kordinasi dengan instansi terkait akan kami laksanakan untuk mencapai sasaran sesuai dengan target,” pungkasnya.

Baca Juga:  Mo-Novi Terus Upayakan Peningkatan Kualitas Infrastruktur di Sumbawa

Sedangkan pihak TNI sendiri, menyatakan siap mendukung percepatan sergap di NTB. Dimana pernyataan tersebut disampaikan oleh Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani.

Sekedar informasi, acara ini juga dihadiri Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, Kepala BKP Kementerian Pertanian Dr. Rahmi Widiani, Direktur Perbenihan Ditjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian RI, Kepala Perum Bulog Devisi Regional Provinsi NTB.

Terlihat pula, Kordinator Tim Sergab Mabes AD Kolonel Inf Dian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi NTB Husni Fauzi, para Dandim Jajaran Korem 162/WB, Pabandya Wanmil Ster Kodam IX/Udayana dan para tamu undangan lainnya. (NM1)

Baca Juga:  Kepala BKD NTB : "Mutasi Sesuai Prosedur"

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini