PEMERINTAHAN

Jabatan Kepala Inspektorat Sumbawa Lowong

78

NUSRAMEDIA.COM — Jabatan Inspektur Inspektorat Kabupaten Sumbawa kini lowong. Ini dikarenakan, H Baharuddin telah pensiun pada awal November 2021 lalu.

Hal itupun dibenarkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumbawa, H Hasan Basri saat dikonfirmasi awak media pada Kamis 11 November 2021 di Sumbawa.

Dikatakan, adanya pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kosong ini sudah ditindaklanjuti. Yakni dengan meminta izin ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk melakukan pengisian.

“Inspektur (H Baharuddin) sudah pensiun. Sekarang kita sudah minta izin untuk pengisiannya,” kata pria yang akrab disapa Haji Bas ini.

Baca Juga:  Event Dunia di NTB, Haji Boh : Ini Kesempatan Emas Bagi Kita Semua!

Menurut Haji Bas yang juga mantan Kepala Inspektorat Sumbawa itu, untuk pengisian Inspektur direncanakan melalui pergeseran. “Nantikan ada pergeseran dulu. Yang kosong saat ini cuman ada di Inspektorat,” tambahnya.

Sementara ini, tambah Sekda, Sekretaris Inspektur, Amiruddin telah ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Inspektur Inspektorat Sumbawa.

“Sudah diajukan ke KASN. Setelah ada izin langsung segera dilakukan pengisian,” demikian pria yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Diknas Sumbawa ini. (red) 

Artikel sebelumyaAPBD NTB 2021, Perbaikan Jalan Baturotok-Lenangguar Rp 17 Miliar
Artikel berikutnyaKoalisi Linear PKS-NasDem, Yek Agil : “Perlu Dibicarakan Lagi”