PEMERINTAHAN

Jangan Terpancing, Masyarakat Sumbawa Diminta Tetap Tenang

88

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Aksi pembakaran bendera bertuliskan kalimat Tauhid oleh oknum Banser saat perayaan hari pesantren di Kabupaten Garut, Jawa Barat menjadi viral dan menuai kecaman dari sejumlah pihak.

Terkait insiden ini, masyarakat sumbawa untuk tidak terpengaruh dan tetap menjaga kondusifitas.

Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, H. Lalu Budi Suryata SP mengajak semua elemen masyarakat bersama-sama menjaga kondusifitas daerah.

Dia juga yakin masyarakat Sumbawa tidak terpancing dengan insiden yang terjadi di Garut.

Baca Juga:  Kabupaten Sumbawa Akan Terapkan "Simon Pajak Online"

“Ini menjadi tanggung jawab kita semua, jangan mudah terprovokasi oleh informasi yang berbau hoax. Untuk kejadian yang di garut saya minta masyarakat di Sumbawa sudah sangat dewasa menerima hal ini, dan saya yakin tidak mudah terprovokasi,” tuturnya dalam Jumpa Pers Selasa 23 Oktober 2018 di Sumbawa.

Sementara itu, mewakili Bupati, Kepala Kesbangpoldagri Sumbawa, H Yahya Adam BA menyatakan Pemda akan menggelar rapat koordinasi.

Dalam rakor yang menghadirkan sejumlah pihak terkait, adalah upaya pemerintah dalam menjaga masyarakat agar tidak terpancing dengan kejadian di Garut.

Baca Juga:  Ali Minta Do'a Restu Para Tokoh di NTB

“Secepatnya kami gelar rapat. Daerah harus tetap kondusif dan pesta demokrasi harus berlangsung sukses baik sukses penyelenggaraan maupun sukses hasil,” tutup mantan Kepala BPM-PD Sumbawa kala itu. (NM3)

Artikel sebelumyaSoal Insiden Pembakaran Kalimat Tauhid, Ini Kata Kapolres Sumbawa
Artikel berikutnyaKemajuan Dunia Usaha Penunjang Pembangunan Daerah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here