PEMERINTAHAN

Jokowi Korban Gempa di KLU

92

NUSRAMEDIA, LOMBOK UTARA — Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengunjungi korban gempa bumi di Kabupaten Lombok Utara (KLU). Kunjungan orang nomor satu di tanah air ini, didampingi langsung oleh Gubernur NTB, M Zainul Majdi, tepatnya di Lapangan Tanjung KLU, pada Senin 13 Agustus 2018.

Presiden dan Gubernur tiba dilokasi tersebut, sekitar pukul 17.35 WITA setelah menempuh perjalan dari Bandara International Lombok (BIL) dengan menggunakan Helikopter khusus.

Sambil berjalan menuju tenda pengungsi atau poskso darurat, dihadapan Presiden, Gubernur dan sejumlah menteri, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Penanganan Pasca Bencana melaporkan jumlah korban baik itu meninggal dunia dan yang mengalami luka-luka termasuk kerugian yang dialami bumi NTB.

Baca Juga:  DPRD KLU Setujui RAPBD 2022

“Ijin lapor pak presiden, dalam kejadian ini (gempa) sebanyak 436 orang meninggal dunia, 1.353 orang mengalami luka-luka dan ratusan ribuk rumah warga rusak hampir rata dengan tanah. Data ini masih bersifat sementara dan pendataan masih terus dilakukan,” ujarnya cakap.

Setelah mendengar laporan itu, Jokowi dan TGB langsung meninjau sejumlah posko yang didirikan di area sekitar. Diantaranya yaitu, posko utama, rumah sakit lapangan dan sejumlah posko pengungsian lainnya.

Diposko rumah sakit utama, presiden juga sempat berinteraksi dengan para warga terdampak yang sedang dirawat. Dikesempatan itu Jokowi juga mengajak para korban untuk bersabar menerima dengan lapang atas ujian yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa. Ia juga mendoakan para korban agar yang sedang dirawat segera diberikan kesembuhan.

Baca Juga:  Rancangan KUA-PPAS APBD KLU Rampung

Untuk diketahui, dalam peninjauan langsung oleh RI-1 ini, sejak siang ribuan masyarakat sudah menunggu dan memadati setiap posko yang disambangi langsung oleh presiden dan gubernur. Dalam kunjungan Jokowi ini, terlihat warga/masyarakat sangat bersyukur dan berterimakasih. Wajah lusuh masyarakatpun terlihat penuh bersemangat. (NM1)

Artikel sebelumyaRp 400 Juta dari Jambi untuk Korban Gempa NTB
Artikel berikutnyaDitengah Duka KLU, Nurdin Ranggabarani Hibur Korban Gempa di Pengungsian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here