PEMERINTAHAN

Kabupaten/Kota di NTB Harus Aktif, Asaat Abdullah : Galakkan Promosi!

72
Anggota DPRD NTB asal Dapil V Sumbawa-Sumbawa Barat, H Asaat Abdullah.

NUSRAMEDIA.COM — Diketahui bersama, Provinsi Nusa Tenggara Barat terdiri dari dua pulau besar, yaitu Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa.

Kehadiran berbagai event Internasional di Lombok Tengah, NTB tentunya harus bisa memberikan dampak besar bagi masyarakat.

Tak hanya di Pulau Lombok, tapi juga Pulau Sumbawa. Oleh karenanya, kabupaten/kota se-NTB didorong aktif menyambut gelaran ini.

Pasalnya, tidak lama lagi Asia Talent Cup atau Junior MotoGP, World Superbike dan MotoGP akan terlaksana di NTB.

Jika ingin kecipratan dampak baiknya, maka daerah yang ada di Pulau Sumbawa harus mampu membaca peluang.

Terlebih dalam mengambil kesempatan untuk turut serta berperan pada gelaran event-event dunia tersebut.

Baca Juga:  Pemkab Sumbawa Siapkan Skema Tangani Jalan Osap Sio

Anggota DPRD Provinsi NTB, yakni Asaat Abdullah meyakini perhelatan berbagai event dunia itu akan berdampak besar.

Khususnya bagi NTB, baik itu di Pulau Lombok maupun Pulau Sumbawa. Hanya saja, ia mendorong kabupaten/kota gencar melakukan promosi.

Terutama, kata politisi Partai NasDem itu, kabupaten/kota yang ada di Pulau Sumbawa. Karena menurut dia, potensi yang ada di Pulau Sumbawa tidak kalah dengan Pulau Lombok.

“Jangan diam. Harus aktif, mampu lihat peluang dengan menggalakkan promosi potensi yang ada ditiap kabupaten/kota,” ujarnya di Mataram.

Mantan Kepala Dinas PU Sumbawa ini menegaskan bahwa keindahan alam di Pulau Sumbawa sangat luar biasa.

Dari sisi destinasi pariwisata, kata Legislator Udayana asal Dapil Sumbawa-KSB ini, Sumbawa memiliki pariwisata yang sudah cukup dikenal luas.

Baca Juga:  Bimtek Monitoring Isu Publik

Yaitu seperti diwilayah Pulau Moyo. Ini merupakan salah satu destinasi wisata unggulan Sumbawa yang perlu di promosikan.

“Kita punya potensi banyak. Antara lainnya sisi pariwisata yaitu di Pulau moyo. Kemudian UMKM juga banyak kok,” tegasnya.

“Selain Sumbawa, Sumbawa Barat (KSB) juga banyak yang menarik dan bagus-bagus lokasi wisatanya. Contoh, ada Pantai Balad yang sedang ramai saat ini,” imbuh Asaat.

Promosi menurut anggota Komisi IV DPRD itu, adalah salah satu upaya untuk menarik para tamu/pengunjung dunia di NTB.

“Jadi saya rasa tidak masalah kegiatannya disini (Lombok) pusatnya. Jika promosinya bagus, saya rasa mereka berminat datang ke Sumbawa,” kata Asaat.

Baca Juga:  Fraksi PKB Minta Pemprov NTB Siapkan Isolasi Terpusat

Sebagai alternatif lain, ia menyarankan agar Pemprov dan Pemda/Pemkot di NTB agar intensi berkomunikasi untuk menyamakan irama.

Sehingga event ini memberikan dampak luas dan merata bagi masyarakat NTB. Contoh UMKM, mungkin nantinya bisa disediakan lokasi khusus yang terpusat disatu titik.

Bisa juga, masih kata Asaat, Pemprov NTB dapat menyiapkan lahan untuk gelaran pameran bersama yang terfokus dibeberapa titik.

“Karena ini event internasional. Jadi harus ada perhatian dan keberimbangan,” demikian tutup pria yang juga sebagai Ketua DPC Partai NasDem Kabupaten Sumbawa ini. (red) 

Artikel sebelumyaSelamat, Safwaturrahman Sabet Medali Emas
Artikel berikutnyaMasyarakat NTB Diajak Jaga Nama Baik Daerah Dimata Dunia