PEMERINTAHAN

Kepala BNPB RI Lepas Ribuan Fasilitator

79

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Ribuan fasilitator terpadu percepatan rekonstruksi rumah rusak ringan, sedang maupun berat resmi di lepas, Rabu 30 Januari 2019.

Sejumlah fasilitator pada saat mengikuti upacara pelepasan di halaman kantor gubernur ntb, rabu 30 januari 2019.

Dari total jumlah 4.789 fasilitator, mereka diantarannya 1500 fasilitator rusak sedang dan ringan dari babinsa dan sipil. Sedangkan 2.289 merupakan fasilitator untuk rumah rusak berat.

Tak hanya itu, rencananya akan dilakukan penambahan fasilitator sebanyak 1000 orang. Termasuk mendatangkan tenaga ahli konstruksi dari Zeni Konstruksi dan Bangunan sebanyak 1000 orang prajurit.

Baca Juga:  Rancangan KUA-PPAS APBD 2022 Diserahkan ke DPRD NTB

Pelapasan dilakukan langsung oleh Kepala BNPB RI Letjen TNI Doni Monardo, yakni tepatnya di halaman Kantor Gubernur NTB.

Kepala BNPB mengatakan, dampak gempa bumi yang melanda NTB hingga kini masih sangat terasa, terutama oleh masyarakat.

“Kepedulian kita sangat di butuhkan oleh masyarakat pasca terjadinya gempa, mengingat banyak dari masyarakat NTB yang rumahnya rusak berat akibat gempa bumi,” kata Letjen Doni.

Kehadirian fasilitator ditengah-tengah masyarakat ini, harus dapat memberikan solusi dalam membantu masyarakat atau Pokmas untuk pembuatan administrasi.

Baca Juga:  NTB Segera Lakukan Percepatan Serapan Anggaran

“Kita harap juga dapat mendapingi seluruh proses yang dilakukan pokmas. Sehingga masyarakat dapat segera menempati hunian yang layak seperti sedia kala,” ucap mantan Danjen Kopasus tersebut.

Fasilitastor yang diterjunkan baik dari TNI, Polri maupun dari masyarakat ini kata dia, hendaknya dapat bersinergi dilapangan saling berkoordinasi secara intens.

Sehingga, pelaksanaan rekonstruksi rumah rusak berat dapat berjalan dan mencapai hasil yang maksimal.

Dalam hal ini fasilitator dan para Babinsa agar lebih profesional dalam melaksanakan tugas dilapangan sehingga tepat sasaran dan tepat waktu.

Baca Juga:  Bimtek Monitoring Isu Publik

“Mudah-mudahan dengan adanya fasilitator ini akan memperlancar seluruh proses percepatan, sehingga kondisi maupun kehidupan masyarakta NTB segera kembali seperti semula,” harap Letjen Doni Monardo.

Sekedar informasi, acara pelepasan fasilitator terpadu ini diikuti juga oleh Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Danrem 162/WB, Wakapolda NTB, Danlanud TGKH ZAM Rembiga, Danlanal Mataram dan seluruh Kepala SKPD lingkup Pemprov NTB. (NM1)

Artikel sebelumyaSegini Jumlah Peserta UNBK SMP/MTs di Sumbawa
Artikel berikutnyaPercepat Rehab Rekon NTB, Babinsa dan Fasilitator Berkolaborasi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here