PEMERINTAHAN

Kepala Perwakilan BPK NTB Berganti

58
Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah menghadiri acara sertijab Kepala Perwakilan BPK NTB.

NUSRAMEDIA.COM — Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Sitti Rohmi Djalillah menghadiri acara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Perwakilan BPK NTB, Senin (11/10).

Acara sertijab itu berlangsung tepatnya di Hotel Aruna wilayah Senggigi, Kabupaten Lombok Barat. Kepala Perwakilan NTB, Ade Iwan Ruswana pindah ke Kalimantan Tengah.

Kini posisi tersebut dijabat oleh Heri Purwanto sebagai Kepala Perwakilan BPK NTB yang baru. Diketahui Heri Purwanto sebelumnya menjabat sebagai Kepala Perwakilan BPK Maluku.

Dikesempatan itu, Wagub menegaskan peran BPK selama ini sudah sangat baik. Terlebih dalam mendukung pembangunan di NTB.

Baca Juga:  Kabupaten Sumbawa Akan Terapkan "Simon Pajak Online"

Contoh, geliat pembangunan NTB pasca gempa bumi 2018 lalu dan pandemi COVID19. Ini semua, menurut Wagub, tidak lepas dari kontribusi besar BPK.

Terutama dalam mengawal pengelolaan keuangan daerah. “Begitupula dengan kabupaten/kota yang terus bangkit dan berlari mengatasi keadaan sulit,” kata Wagub NTB.

Menurut orang nomor dua di NTB itu, predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sepuluh kali berturut-turut merupakan bukti bahwa pembangunan NTB berada dalam situasi yang baik.

Penanganan pandemi, dikatakan Wagub, dinilainya semakin baik. Sehingga NTB telah nerada dilevel satu (1). Untuk itu, ia memngapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada BPK NTB.

Baca Juga:  Wagub Paparkan Inovasi dan Kolaborasi Hadapi Pandemi di NTB

Yaitu atas sinergi dan kolaborasi dinilai sudah sangat luar biasa selama ini. “Kita apresiasi dan terimakasih atas sinergi kolaborasi selama ini,” demikian Wagub NTB.

Sementara itu Ketua IV BPK RI, Harry Aziz Azhar mengatakan dalam pengelolaan APBN/ APBD ada empat indikator utama dalam penggunaan anggaran sesuai amanat Undang-Undang Dasar (UUD).

Yakni sebut dia, pertama angka kemiskinan, kedua pengangguran, ketiga gini rasio dan keempat indeks pembangunan manusia.

“Keempat hal ini menjadi capaian maksimal dari pengelolaan anggaran selain capaian minimal laporan keuangan yang Wajar Tanpa Pengecualian,” demikian Harry Aziz

Baca Juga:  Fraksi PKB Minta Pemprov NTB Siapkan Isolasi Terpusat

Dalam serahterima kepala BPK perwakilan NTB, Ade Iwan Ruswana yang dimutasi ke Kalimantan Tengah digantikan Heri Purwanto yang pernah menjabat Kepala BPK perwakilan Maluku. (red) 

Artikel sebelumyaLFC Rekrut Tiga Talenta Terbaik Persebaya
Artikel berikutnyaPemuda Ini Diringkus Tim Puma Polres Sumbawa