PEMERINTAHAN

Ketua Fraksi NasDem DPRD NTB Berganti

64
Anggota DPRD NTB Dapil Lombok Timur sekaligus Ketua Fraksi NasDem NTB, H Buhori Muslim

NUSRAMEDIA.COM — Jum’at (19/11) kemarin dilangsungkan Rapat Paripurna DPRD NTB dengan agenda penandatangan Nota Kesepakatan KUA-PPAS APBD NTB TA 2022. Dalam kesempatan itu, diumumkan pula adanya pergantian komposisi terbaru Fraksi NasDem DPRD NTB. Diketahui bersama, sebelumnya Ketua F-NasDem dijabat oleh Multazam.

Multazam merupakan anggota DPRD NTB jebolan Daerah Pemilihan (Dapil) II Lombok Barat-Lombom Utara. Sedangkan Ketua F-NasDem yang baru adalah Bohari Muslim. Bohari Muslim adalah anggota DPRD Provinsi NTB asal Dapil Lombok Timur. Pergantian Ketua Fraksi ini sesuai surat masuk secara resmi dibacakan oleh Sekretaris DPRD NTB, Mahdi.

Surat masuk dari DPW Partai NasDem NTB itu ditandatangani langsung oleh Sitti Rohmi Djalillah selaku ketua partai tertanggal 08 November 2021, dengan Nomor 108/B/DPW-NASDEM/NTB/XI/2021. Yakni berdasarkan hasil rapat DPW Partai NasDem NTB serta Rapat Fraksi Partai NasDem Provinsi NTB ditetapkan perubahan komposisi Pimpinan Fraksi Partai NasDem DPRD Provinsi NTB.

Baca Juga:  Bupati Djohan Tanggapi Pemandangan Umum Fraksi Terkait RAPBD 2022

“Ini dilakukan agar distribusi tugas anggota-anggota Fraksi NasDem lebih efektif dalam mendukung kerja-kerja DPRD Provinsi NTB,” kata H Mahdi saat membacakan Surat Masuk dari DPW Nasdem dihadapan Forum Rapat Paripurna DPRD NTB. Adapun komposisi terbaru Fraksi Partai Nasdem DPRD NTB yaitu Ketua Fraksi Partai Nasdem yang sebelumnya dijabat oleh Multazam digantikan oleh H Bohari Muslim.

Multazam sendiri menjabat sebagai Wakil Ketua Fraksi. Sementara Sekretaris Fraksi Nasdem dijabat oleh Raihan Anwar. Sedangkan posisi Bendahara dijabat oleh Asaat Abdullah. Kepada wartawan, Ketua Fraksi NasDem NTB yang baru, yaitu Bohari Muslim menegaskan bahwa pergantian komposisi adalah hal yang biasa sebagai bentuk langkah penyegaran.

Baca Juga:  Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD KLU Terhadap Dua Raperda Eksekutif

Menurut dia, ini merupakan amanah dari partai. Dirinya yang menerima mandat mengaku akan siap semaksimal mungkin mengemban amanah. Disisi lain, Bohari juga mengungkapkan bahwa Fraksi NasDem dibawah komando Multazam dirasakannya sudah sangat baik. Malah dinilainya tak ada kekurangan sedikitpun.

“Hal ini biasa (pergantian komposisi fraksi) upaya penyegaran saja. Dan ini adalah amanah, Insya Allah saya akan siap semaksimal mungkin mengemban amanah ini,” kata Buhori di Mataram. “Kepemimpinan Pak Multazam sebelumnya sebagai Ketua Fraksi itu sangat bagus. Bahkan tidak ada kekurangannya selama beliau memimpin. Jadi sekali lagi saya tegaskan, ini biasa dan hanya sebuah penyegaran saja,” imbuhnya.

Baca Juga:  Event Dunia di NTB, Haji Boh : Ini Kesempatan Emas Bagi Kita Semua!

Tak hanya itu, sebagai langkah awal, kata Buhori, pihaknya akan melakukan konsolidasi fraksi. Rencananya, konsolidasi sendiri akan terlaksana dalam waktu dekat ini. “Insya Allah, minggu depan kita lakukan langkah konsolidasi. Baru kemudian menggelar rapat RKT (Program Kerja Tahunan) 2022. Nah, semua itu nantinya akan didasari arahan Ibu Ketua DPW NasDem sendiri,” terangnya.

Diketahui bersama, Ketua DPW Partai Nasdem NTB saat ini dinahkodai oleh Siti Rohmi Djalilah yang tak lain adalah Wakil Gubernur NTB sekarang ini. Oleh karenanya, Buhori menegaskan, Fraksi NasDem akan siap mengawal dan membackup setiap kebijakan-kebijakan pemerintahan Zulkieflimansyah-Sitti Rohmi Djalillah (Zul-Rohmi) selaku Gubernur dan Wakil Gubernur NTB. “Tentu tetap mengedepankan sikap kritis yang membangun dan dibarengi dengan solusi,” pungkasnya. (red) 

Artikel sebelumyaDisdikbud NTB Diminta Lakukan Pemetaan
Artikel berikutnyaSaat Ini 3 Besar, PPP NTB Targetkan Jadi Pemenang